Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Rangnick Ungkap MU Tolak Permintaanya Gaet Luis Diaz

Sabtu 07 May 2022 13:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

 Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Jon Super
MU kekurangan stok striker selama paruh musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa petinggi Manchester United menolak permintaannya untuk mendatangkan striker baru pada Januari lalu. Akibatnya, MU kekurangan stok striker selama paruh musim ini.

United meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla pada Januari. Sementara, Mason Greenwood tersangkut hukum sekitar tiga hari jelang penutupan bursa transfer.

Rangnick berharap MU mengambil langkah cepat untuk memperkuat skuad sebelum batas akhir bursa transfer. Salah satu nama yang sempat disebutkan olehnya adalah Luis Diaz yang bergabung ke Liverpool.

Ada juga nama-nama besar lain seperti Dusan Vlahovic dan Julian Alvarez. Tapi Vlahovic akhirnya bergabung ke Juventus, dan Alvarez hijrah ke Manchester City.

Hasilnya, Rangnick mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan, akibat cedera yang dialami Edinson Cavani. Akibatnya, MU hanya mencetak 13 gol dalam 10 pertandingan liga terakhir, dengan sembilan diantaranya dihasilkan Ronaldo.

''Jawaban saat itu adalah tidak ada pemain di bursa transfer yang benar-benar bisa membantu kita, ada beberapa, Diaz yang sekarang di Liverpool, Alvarez akan berada di Manchester City musim panas ini, Vlahovic yang saat itu masih pemain Fiorentina, hanya tiga nama itu yang terlintas di pikiran saya,'' kata Rangnick, dikutip dari Skysports, Sabtu (7/5).

Alasan Rangnick mengajukan permohonan pembelian striker karena pada Januari, MU masih bersaing di tiga kompetisi: Liga Champions, Piala FA dan posisi empat di Liga Primer Inggris. Namun, akibat tidak ada opsi lain di lini depan, MU dua kali bermain tanpa striker, termasuk ketika melawan Manchester City yang akhirnya kalah.

''Tapi itu masa lalu dan itu tidak bisa membantu kami lagi,'' kata Rangnick.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA