Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Manchester City Dikabarkan Siap Bersaing untuk Dapatkan Paul Pogba

Sabtu 07 May 2022 08:31 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ilham Tirta

Pemain Manchester United Paul Pogba.

Pemain Manchester United Paul Pogba.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
City ingin mendapat kesepakatan status bebas transfer untuk Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dilaporkan ingin memboyong Paul Pogba dari rivalnya, Manchester United. Dilaporkan Daily Star, upaya mendaratkan gelandang anyar itu melalui kesepakatan sensasional yang akan membuat Pogba bergabung dengan status bebas transfer.

Kontrak Pogba di MU akan habis pada akhir bulan depan dan akan meninggalkan Setan Merah untuk kedua kalinya. Pemain Prancis itu dibeli oleh tim Old Trafford dari Juventus pada tahun 2016 dengan biaya 89 juta poundsterling yang membuatnya tiba dengan harapan besar.

Baca Juga

Tapi karirnya di United tidak pernah benar-benar mewujudkan potensinya, membuat playmaker mencari peluang di tempat lain tanpa menandatangani kontrak baru. Di antara pelamar potensialnya adalah Man City, yang tertarik untuk mengamankan bakat Pogba secara gratis di musim panas.

The Daily Mail melaporkan, manajer City, Pep Guardiola ingin menambah gelandang kreatif dengan fleksibilitas di akhir musim. Pogba telah diidentifikasi sebagai orang yang bisa menggantikan pendukung lama dan kapten Fernandinho setelah pemain Brasil itu meninggalkan klub di musim panas.

Pemimpin Liga Premier itu menghadapi tantangan dalam membujuk Pogba untuk beralih kesetiaan dalam kesepakatan yang akan mengejutkan Setan Merah. Transfer Pogba ke City tidak diragukan lagi akan menyebabkan kegemparan besar seperti yang dilakukan saat kepindahan Carlos Tevez pada tahun 2009.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA