Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Martinez Wujudkan Perjuangan Inter untuk Kembali ke Puncak Serie A

Sabtu 07 May 2022 07:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ilham Tirta

Pemain andalan Inter Milan, Lautaro Martinez.

Pemain andalan Inter Milan, Lautaro Martinez.

Foto: DOK REPUBLIKA
Inter terhuyung-huyung ketika Andrea Pinamonti membuat gol pembuka pada menit kelima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lautaro Martinez mencetak dua gol saat Inter Milan bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Empoli di San Siro dan kembali ke puncak Serie A sambil menunggu hasil dari pertandingan AC Milan melawan Verona pada Senin (9/5/2022). Inter dibuat terhuyung-huyung ketika Andrea Pinamonti melepaskan gol pembuka pada menit kelima bagi tim tamu, yang kemudian menggandakan keunggulan mereka melalui Kristjan Astlani tepat sebelum tanda setengah jam.

Namun gol bunuh diri Simone Romagnoli memberi harapan bagi tuan rumah dan Martinez menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menjelang turun minum. Inter mengambil alih kendali setelah turun minum, dengan Martinez memanfaatkan bola pantul untuk mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-64. Kemudian, Alexis Sanchez memastikan kemenangan di masa injury time.

Baca Juga

Kemenangan itu cukup bagi pasukan Simone Inzaghi untuk kembali ke puncak dengan dua pertandingan tersisa. Namun, rival sekota AC Milan dapat merebut kembali posisi teratas pada Senin melawan Verona.

Sementaea Genoa berjuang meningkatkan harapan untuk bertahan dengan cara yang dramatis saat mereka mencetak dua gol dalam tiga menit terakhir untuk menenggelamkan tim peringkat keempat, Juventus dengan 2-1. Tim tamu, yang berharap untuk melompati Napoli ke posisi ketiga, awalnya memimpin melalui gol Paulo Dybala menjelang turun minum. 

Namun, Albert Gudmundsson menyamakan kedudukan pada menit ke-87 dan penalti injury time Domenico Criscito memastikan kemenangan mereka. Ini mengangkat tingkat Genoa dari ketiga terbawah dan tersisa selisih satu poin dengan Salernitana yang ada di peringkat ke-17. Genoa masih memiliki dua pertandingan tersisa.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA