Sabtu 07 May 2022 04:49 WIB

Pengunjung Medan Zoo Bisa Memberi Makan Harimau

Selama ini harimau diberi makan dua kali sehari, yakni pagi dan sore.

Pengunjung Medan Zoo Bisa Memberi Makan Harimau (ilustrasi).
Foto: Antara/Fransisco Carolio
Pengunjung Medan Zoo Bisa Memberi Makan Harimau (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Para pengunjung Medan Zoo atau Taman Marga Satwa Medan kini bisa memberi makan harimau benggala di kebun binatang ini,kata Manajer Medan ZooPernius Harefa.

"Program 'feeding' (memberi makan) harimau baru dilakukan pada Lebaran 2022. Kita sosialisasikan kepada masyarakat dan pengunjung Medan Zoo terkait hal itu," katanya, di Medan, Jumat (7/5/2022).

Baca Juga

Pemberian makanan berupa daging mentah kepada hewan buas itu, lanjut dia, mulai diperkenalkan kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri1443 Hijriah. Nantinya seorang "keeper" atau penjaga harimau di Medan Zoo bakal menemani setiap pengunjung yang akan memberikan makan daging secara langsung menggunakan alat bantu capit.

"Di luar kandang kita lakukan 'feeding' dengan alat bantu jepit sehingga kita bisa lebih dekat memberi makan, termasuksambil berfoto," terangnya.

Pengunjung Medan Zoo yang ingin merasakan sensasi memberi makan harimau berupa satu kilogram daging ayam untuk dua orang, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu. "Program 'feeding' ini kita mulai pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB. Ini kami informasikan kepada warga bahwa mereka bisa berinteraksi dengan harimau dengancara memberi makan, sekaligus membantu pakan binatang ini," papar dia.

Medan Zoo yang terletak di Jalan Bunga Rampe IV, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, hingga kini memelihara 245 ekor satwa di antaranya tujuh ekor harimau benggala. "Selama ini harimau kita beri makan dua kali sehari, yakni pagi dan sore," tutur Pernius.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement