Jumat 06 May 2022 20:08 WIB

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-23 Tahan Imbang tanpa Gol Vietnam U-23

Shin hanya menurunkan Marc Klok dan Fachruddin sebagai tambahan pemain senior.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Anh Bui Hoang Viet (kiri) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022).
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pesepak bola timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Anh Bui Hoang Viet (kiri) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Babak pertama antara tim nasional (timnas) Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 berakhir imbang. Belum ada gol yang tercipta di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 menurunkan komposisi berbeda dari Piala AFF 2020. Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong hanya menurunkan Marc Klok dan Fachruddin sebagai tambahan kekuatan pemain senior.

Baca Juga

Sementara itu pelatih Vietnam U-23, Park Hang Seo, bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Ia menurunkan Hung Dung dan Hoang Duc, dua pemain seniornya di lini tengah.

Jalannya pertandingan diawali dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Ricky Kambuaya dan Rio Fahmi di menit dua. Beruntung dua tendangan bebas Vietnam berhasil diantisipasi oleh timnas dan menjadi serangan balik.

Sayangnya serangan balik Indonesia dipatahkan dengan pelanggaran pemain Vietnam yang membuat wasit harus mengeluarkan kartu kuning pertama bagi tim lawan. Tendangan bebas Marc Klok masih menyamping sisi gawang Vietnam.

Pelanggaran keras kembali dilakukan oleh Vietnam. Ritme permainan meningkat membuat pergerakan bola menjadi sangat cepat di tengah lapangan.

Menit 19, Vietnam hampir mencetak gol setelah bola melewati gawang sangat tipis. Namun peluang Vietnam ini jadi awal serangan bertubi-tubi di lini pertahanan timnas Indonesia. Menit 26, Vietnam lagi-lagi memiliki peluang emas yang belum bisa menembus gawang Adi Satria.

Menit 34, Adi berhasil mengantisipasi bola sundulan pemain Vietnam. Menit 38, Indonesia membuang peluang dari tendangan pojok yang ditendang langsung oleh Klok ke arah depan gawang yang bisa diantisipasi oleh Vietnam. Tendangan pojok kedua dari Irfan Jauhari pun kembali gagal dikonversi menjadi gol.

Lima menit terakhir diisi dengan adu mulut dari kedua tim. Suasana panas pun tidak terhindarkan sehingga wasit harus memisahkan kedua kubu.

Wasit memberikan tambahan waktu satu menit untuk akhir laga. Vietnam sempat kembali membuang peluang di akhir laga. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23:

Adi Satrio, Ilham Rio, Facruddin, Rizky Ridho, Firza Andhika, Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Irfan Jauhari.

Timnas Vietnam U-23:

Văn Toản, Văn Xuân, Tuấn Tài, Thanh Bình, Việt Anh, Văn Đô, Hùng Dũng, Hoàng Đức, Hoàng Anh, Tiến Linh, dan Văn Tùng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement