Jumat 06 May 2022 19:25 WIB

PMI dan Polisi Evakuasi Warga Meninggal Dunia di Masjid Banda Aceh

Seorang warga meninggal di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng, Banda Aceh

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Seorang warga meninggal di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng, Banda Aceh. Ilustrasi.
Foto: Mgrol120
Seorang warga meninggal di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng, Banda Aceh. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH - Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh dan kepolisian mengevakuasi jenazah M Nazir Azis (52), warga Desa Tanjong Nie, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh. Ia ditemukan meninggal dunia di dalam Masjid Baitussalihin Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Riyan Citra Yudha di Banda Aceh, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga

Kapolsek Ulee Kareng Iptu Robi Afrizal mengatakan jenazah M Nazir Azis awalnya ditemukan oleh Muhajir (29), seorang bilal masjid saat sedang membersihkan bagian dalam masjid. Saat ditemukan oleh saksi, korban sudah dalam keadaan tidak bergerak dengan posisi tidur telentang. "Pada bagian wajah jenazah juga dipenuhi semut," kata Robi.

Karena menemukan seorang warga dalam kondisi tidak bergerak, saksi kemudian melaporkan hal ini ke Polsek Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Robi mengatakan berdasarkan keterangan keluarga korban diketahui almarhum sering mengalami sakit pada lambung yang sudah menahun.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, sejumlah saksi juga menerangkan bahwa korban sudah sering tidur di masjid setempat. "Pihak keluarga korban juga menolak untuk dilakukan visum et repertum dari rumah sakit," jelas Robi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement