Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Everton Siap Lepas Kiper Utama Timnas Inggris

Jumat 06 May 2022 18:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Everton dan timnas Inggris, Jordan Pickford.

Penjaga gawang Everton dan timnas Inggris, Jordan Pickford.

Foto: AP/David Cliff
Peluang Pickford untuk meninggalkan Everton semakin terbuka lebar.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton dikabarkan mulai mempertimbangkan melepas penjaga gawang asal Inggris, Jordan Pickford, pada jendela transfer musim panas mendatang. Pilihan pertama Gareth Southgate di bawah mistar gawang timnas Inggris itu pun terbuka dengan kemungkinan meninggalkan Stadion Goodison Park.

Peluang Pickford untuk meninggalkan Everton akan semakin terbuka lebar apabila tim besutan Frank Lampard itu gagal bertahan di Liga Primer Inggris. Tinggal menyisakan lima partai lagi, Everton masih terpuruk di peringkat ke-18 klasemen sementara.

Baca Juga

Klub asal Merseyside itu tertinggal dua poin dari Leeds United, yang duduk di peringkat ke-17.

''Pickford akan mendorong untuk bisa hijrah apabila Everton terdegradasi ke Divisi Championship. Pickford ingin mempertahankan posisinya di timnas Inggris, terutama jelang gelaran Piala Dunia 2022,'' tulis laporan Talk Sports, Jumat (6/5/2022).

Di sisi lain, Everton juga tidak menutup sepenuhnya kemungkinan melepas Pickford. Dana kompensasi kepindahan eks penjaga gawang Sunderland itu dapat digunakan Everton untuk bisa membangun skuad the Toffees. Bahkan, manajemen klub tetap melepas Pickford, terlepas dari hasil yang akan ditorehkan tim utama pada akhir musim ini.

''Pelatih Everton, Frank Lampard, mulai berpikir untuk melepas Pickford. Lampard membutuhkan dana segar untuk bisa membangun kembali Everton lewat perekrutan pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang,'' lanjut laporan Talk Sports tersebut.

Pickford datang ke Everton pada 2017 dengan banderol transfer mencapai 25 juta poundsterling. Everton tentu saja berharap bisa melepas penjaga gawang the Three Lions di gelaran Piala Eropa 2020 itu dengan banderol transfer tidak kurang dari nilai transfer saat mendatangkan Pickford tersebut.

Sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris dilaporkan terus memantau situasi Pickford tersebut. Tottenham Hotspur, yang membutuhkan calon pengganti Hugo Lloris, dilaporkan berminat mendatangkan Pickford.

Tidak hanya Spurs, Newcastle United juga disebut-sebut tertarik untuk bisa mendatangkan Pickford sebagai upaya meningkatkan kualtas tim utama.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA