Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Arus Lalu Lintas Lebaran di Kabupaten Malang Masih Cukup Landai

Jumat 06 May 2022 17:48 WIB

Rep: wilda fizriyani/ Red: Hiru Muhammad

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat beserta jajarannya meninjau langsung arus lalu lintas di sejumlah titik wilayah Kabupaten Malang. Berdasarkan hasil pantauan, arus lalu lintas masih cukup landai lancar dan normal, Jumat (6/5/2022).

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat beserta jajarannya meninjau langsung arus lalu lintas di sejumlah titik wilayah Kabupaten Malang. Berdasarkan hasil pantauan, arus lalu lintas masih cukup landai lancar dan normal, Jumat (6/5/2022).

Foto: Polres Malang
Peningkatan volume kendaraan sempat terjadi di sejumlah titik

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arus lalu lintas libur lebaran di Kabupaten Malang masih cukup landai lancar hingga Jumat (6/5/2022). Hal ini diungkapkan Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat berdasarkan hasil pantauan di lapangan.

Menurut Ferli, kondisi lalu lintas cukup landai terjadi di Kabupaten Malang wilayah utara. "Dan memang ada sedikit peningkatan volume kendaraan namun tidak begitu berarti," jelasnya di Kabupaten Malang, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga

Hal serupa juga terjadi di Kabupaten Malang wilayah selatan. Sejak hari Lebaran kedua sampai Jumat (6/5/2022), aparat menilai, lalu lintas masih normal dan landai. Para petugas belum melakukan pola-pola rekayasa seperti beberapa hari yang lalu. 

Menurut Ferli, berapa peningkatan volume kendaraan memang sempat terjadi di sejumlah titik persimpangan. Namun kondisi tersebut bisa segera cepat terurai. Peningkatan volume kendaraan di lokasi tersebut tidak sampai menimbulkan hambatan.

Seperti diketahui, Polres Malang telah menempatkan seluruh anggota di beberapa titik. Lokasi tersebut dipilih karena memang dianggap perlu dilakukan pengamanan. 

Jika ada kepadatan kendaraan terjadi, maka akan dilakukan penarikan. Kemudian juga diterapkan pola-pola rekayasa lalu lintas di beberapa titik tertentu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan apabila memang nantinya terjadi perubahan jumlah yang signifikan.

Menurut Ferli, pihaknya berusaha semaksimal mungkin dalam pengamanan arus lalu lintas Idul Fitri kali ini. "Dengan harapan besar agar masyarakat dapat merayakan mudik Lebaran Idul Fitri dengan aman, lancar dan sehat,” kata dia menambahkan.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA