Jumat 06 May 2022 16:11 WIB

Belum Ada Lonjakan Penumpang Arus Balik di Terminal Pulogebang

Puncak arus balik penumpang bus di Terminal Pulogebang diprediksi Sabtu dan Ahad.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Aktivitas bus di Terminal Terpadu Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Aktivitas bus di Terminal Terpadu Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum ada lonjakan jumlah kedatangan pada arus balik yang signifikan di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur pada Jumat (6/5/2022). "Untuk arus balik di Terminal Pulogebang pada H+3 memang tidak lonjakan yang terlalu signifikan," kata Kordinator Satuan Pelaksana Prasarana dan Sarana Terminal Terpadu Pulogebang, Wahyu saat ditemui, Jumat.

Menurut data pengelola Terminal Pulogebang pada Jumat sejak pukul 00.00 sampai 07.00 WIB, tercatat baru 50 bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang tiba di terminal dengan 360 penumpang. Jumlah tersebut tidak lebih banyak dari perkiraan karena adanya keterlambatan kedatangan bus.

"Kondisi arus balik sekarang oneway dan ini memang membuat kedatangan bus-bus ini terlambat. Jadi, memang seharusnya mereka datang Subuh, tetapi datangnya jam 11.00 WIB baru sampai dan ini belum masuk data kita," kata Wahyu.

Dia menjelaskan, puncak arus balik baru akan terjadi pada Sabtu dan Ahad. Umumnya, lanjut Wahyu, penumpang dari berbagai daerah, seperti Sumatra, Jawa, Bali, NTB dan NTT tiba di terminal kedatangan pada Subuh hingga pagi hari. "Perkiraan jumlah penumpang puncak arus balik terjadi pada Sabtu dan Minggu (H+4 dan H+5) di Terminal Pulogebang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement