Jumat 06 May 2022 16:01 WIB

Lalu Lintas Simpang Susun Cawang Arah Cikampek Dialihkan 

Pengalihan lalu lintas di SS Cawang dengan penutupan di tiga titik.

Rep: Rahayu Subekti / Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Lalu lintas di Simpang Susun (SS) Cawang arah Cikampek dialihkan karena dampak pemberlakuan one way dari ruas tol Jakarta-Cikampek menuju ruas tol dalam kota sesuai diskresi kepolisian.
Foto: Antara/Reno Esnir
Ilustrasi. Lalu lintas di Simpang Susun (SS) Cawang arah Cikampek dialihkan karena dampak pemberlakuan one way dari ruas tol Jakarta-Cikampek menuju ruas tol dalam kota sesuai diskresi kepolisian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lalu lintas di Simpang Susun (SS) Cawang arah Cikampek dialihkan. Hal tersebut dilakukan karena dampak pemberlakuan one way dari ruas tol Jakarta-Cikampek menuju ruas tol dalam kota sesuai diskresi kepolisian. 

"Pengalihan lalu lintas di SS Cawang dimulai sejak pukul 11.00 WIB dengan melakukan penutupan di tiga titik lokasi yang menuju tol Jakarta-Cikampek," kata Pgs General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Citra Maharani dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (6/5/2022). 

Titik pertama, yakni di kilometer 00+400 B ruas tol Cawang-Tomang-Pluit dari Semanggi arah Cawang atau Cikampek. Lalu titik kedua, yaitu di kilometer 00+200 B ruas tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dari Priok arah Cawang atau Cikampek. Selanjutnya titik ketiga, yakni on ramp UKI dari arteri Cawang atau UKI arah Cikampek via tol. 

Pengguna jalan tol dari arah Semanggi atau Cawang yang akan menuju arah Cikampek dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit (CMNP) dan ke arah Jagorawi. Sedangkan, pengguna jalan tol dari arah Jatinegara/Rawamangun dialihkan ke arah Cawang-Tomang-Pluit dan ke arah Jagorawi. 

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan petugas pihak Kepolisan Wilayah, PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut," jelas Citra. 

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan. Citra meminta pengguna jalan memastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement