Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Wali Kota Harap Pemudik Kembali ke Depok dalam Keadaan Sehat

Jumat 06 May 2022 10:52 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra

Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Foto: Istimewa
Pemudik asal Kota Depok diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemudik yang hendak kembali ke Kota Depok diharapkan dalam keadaan sehat. Selain itu, pemudik juga tetap wajib menjalani secara ketat protokol kesehatan (prokes). 

"Untuk warga Kota Depok yang mudik ke kampung halamannya, diharapkan dapat kembali dalam keadaan sehat. Tentu, saya harapkan juga tetap menjalani secara ketat prokes. Itu penting karena pandemi Covid-19 belum berakhir," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).

Dia menerangkan, berlebaran di kampung halaman harus tetap menjaga prokes. Hal itu karena pemudik harus bertemu dengan keluarga yang lintas provinsi demi menjaga kesehatan bersama.

"Untuk itu, jika ada gejala-gejala ringan segala macam segera di informasikan kepada keluarganya sehingga tidak berinteraksi secara intensif dan mereka pulang nanti ke Kota Depok dalam keadaan sehat," kata Idris.

Menurut Idris, saat ini, kasus Covid-19 di Kota Depok sudah melandai. Terkonfirmasi kasus positif jumlahnya masih 300 kasus. Hanya saja, penyebarannya sudah sangat melandai.

"Diharapkan ini sebagai sebuah awal peralihan dari pandemi Covid-19 ke endemi. Tapi, kita harus tetap waspada, mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran Idul Fitri 1443 H," kata Idris.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA