Jumat 06 May 2022 10:00 WIB

Jokowi Ajak Cucu Wisata Satwa di Bali

Presiden dan keluarga melihat beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham Tirta
Bus keliling objek wisata kebun binatang di Bali Safari and Marine Park, Gianyar, Bali (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Bus keliling objek wisata kebun binatang di Bali Safari and Marine Park, Gianyar, Bali (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga menghabiskan libur lebaran di Provinsi Bali setelah berlebaran di Yogyakarta. Jokowi dan istrinya, Iriana mengajak anak beserta cucu berwisata satwa di Bali Safari & Marine Park, Kabupaten Gianyar pada Kamis (5/5/2022), kemarin.

Dikutip dari siaran pers Istana, Jokowi dan keluarga tiba di Bali Safari & Marine Park pada pukul 12.32 WITA. Ia tampak menggandeng cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, memasuki area kebun binatang tersebut. Sementara itu, Iriana beserta anak dan cucunya yang lain mengikuti dari belakang.

Baca Juga

Sambil memasuki area kebun binatang, Jokowi sesekali menyapa para pengunjung lain yang juga berwisata di sana. Dengan menggunakan shuttle bus, Jokowi beserta keluarga kemudian mengikuti serangkaian wisata safari dengan menyusuri trek yang telah ditentukan.

Selama menyusuri trek tersebut, ia beserta keluarga bertemu dengan beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika. Jokowi duduk di dekat kaca bus sambil memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution secara bergantian.

Para cucu Jokowi pun tampak antusias bertemu dengan koleksi satwa dari Bali Safari & Marine Park. Tak jarang, mereka melambaikan tangan untuk menyapa binatang dari dalam bus yang mereka tumpangi.

Selain mengikuti wisata safari, para cucu Presiden juga memberi makan harimau putih bernama Anjani di area Rathambore Bali Safari & Marine Park. Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani.

Setelah memberi makan harimau putih, Presiden beserta keluarga meninggalkan Bali Safari & Marine Park untuk kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement