Jumat 06 May 2022 09:09 WIB

Alami Cedera Tangan, Warriors Kehilangan Gary Payton Hingga Dua Pekan

Gary Payton dikonfirmasi cedera keretakan tulang siku kiri

 Golden State Warriors Gary Payton II (0) mempertahankan tembakan Brooklyn Nets James Harden (13) pada paruh kedua pertandingan bola basket NBA Selasa, 16 November 2021 di New York. Warriors menang 117-99.
Foto: AP Photo/Frank Franklin II
Golden State Warriors Gary Payton II (0) mempertahankan tembakan Brooklyn Nets James Harden (13) pada paruh kedua pertandingan bola basket NBA Selasa, 16 November 2021 di New York. Warriors menang 117-99.

REPUBLIKA.CO.ID, TENNEESE — Golden State Warriors pada Jumat mengumumkan mereka kehilangan guard Gary Payton setidaknya selama dua pekan ke depan lantaran cedera keretakan tulang siku tangan kiri yang dialaminya dalam Gim 2 semifinal Wilayah Barat NBA melawan Memphis Grizzlies pada Selasa (3/5) setempat.

Warriors menyatakan bahwa Payton sudah menjalani pemindaian MRI pada Rabu (4/5) yang mengkonfirmasi cedera keretakan tulang siku kiri tersebut, serta luka terhadap ligamen dan ototnya. Tim akan melakukan peninjauan ulang kondisi Payton dalam dua pekan.

Pengumuman tersebut menjadi kabar yang sedikit lebih baik setelah banyak media sebelumnya melaporkan bahwa Payton terancam menepi sekira 3-5 pekan lamanya karena cedera tersebut.

Bahkan kolumnis The Athletics menyebut Payton hanya berkesempatan melantai lagi ketika partai final dimainkan, dengan catatan apabila Warriors bisa kembali tampil di babak pemungkas itu untuk pertama kalinya dalam tiga musim.

Cedera tersebut disebabkan oleh aksi kontak fisik berlebihan yang dilakukan pemain Grizzlies Dillon Brooks saat Payton berada di udara berusaha menyeploskan sebuah layup saat pertandingan belum genap berlalu tiga menit.

Payton langsung terlihat mengerang kesakitan sembari memegangi tangan kirinya, sementara Brooks diusir dari lapangan oleh wasit karena dinyatakan melakukan pelanggaran mencolok level 2.

Pelatih kepala Warriors Steve Kerr bereaksi keras atas insiden tersebut, menyebutnya sebagai permainan "kotor" dalam sesi wawancara tepi lapangan pada jeda menjelang kuarter kedua.

"Dillon Brooks melanggar kode. Dia melanggarnya. Itu yang saya lihat. Anda tidak menabrak orang yang sedang berada di udara, menghajarnya dan mematahkan tulang sikunya," kata Kerr menambahkan selepas pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Ini merupakan musim kedua Payton bersama Warriors di mana ia menjadi salah satu kontributor penting tim dengan rata-rata 7,1 poin, 3,5 rebound, dan 1,4 steal dalam 71 gim musim reguler.

Di fase playoff, Payton membukukan rataan 6,1 poin, 3,0 rebound, dan 1,3 steal.

NBA sudah menjatuhkan hukuman larangan tanding dan pemotongan gaji satu pertandingan bagi Brooks atas insiden tersebut, yang bakal berlaku untuk Gim 3 di Chase Center, California, Sabtu (7/5) waktu setempat.

Sementara itu, Warriors mengumumkan sedikit kabar baik terkait forward gaek Andre Iguodala yang saat ini tengah memulihkan diri dari cedera leher dan kondisinya akan ditinjau ulang dalam sepekan ke depan.

Cedera itu membuat Iguodala absen dalam tiga gim terakhir Warriors, setelah tiga kali bermain dari empat pertandingan awal tim di playoff dengan rataan 1,3 poin dan 2,3 rebound.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement