Kamis 05 May 2022 22:15 WIB

Barcelona dan Sergi Roberto Dilaporkan Sepakati Perpanjangan Kontrak

Sergi Roberto disebut bakal menandatangani kontrak untuk satu musim lagi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Sergi Roberto (kanan). Barcelona dilaporkan akan melanjutkan pembicaraan kontrak baru dengan Sergi Roberto pekan ini.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Sergi Roberto (kanan). Barcelona dilaporkan akan melanjutkan pembicaraan kontrak baru dengan Sergi Roberto pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dan Sergi Roberto dikabarkan sepakat untuk memperpanjang kerja sama. Kedua pihak tinggal menyelesaikan rincian kontrak baru yang telah disepakati beberapa hari lalu.

Kini, yang tersisa tinggal menyusun kontrak dan menyelesaikan detail akhir. Dikutip dari Marca, Kamis (5/5/2022), saat ini yang tersisa tinggal penandatanganan dan pengumuman resmi yang diklaim tidak akan lama lagi.

Baca Juga

Sergi Roberto disebut bakal menandatangani kontrak untuk satu musim lagi atau sampai Juni 2023. Sebab, kontraknya saat ini akan habis akhir musim 2021/2022.

Negosiasi kedua belah pihak berjalan cukup rumit. Desember 2021 lalu, Sergi Roberto dilaporkan akan menandatangani kontrak baru selama dua tahun.

Klub juga sangat yakin dengan hal tersebut sehingga Presiden Barca Joan Laporta terbuka menerima begitu saja. Tapi perjanjian itu gagal dan negosiasi menemui jalan buntu yang tidak dilanjutkan sampai beberapa pekan lalu.

Barcelona pun mengubah pendekatan yang tidak sama seperti sebelumnya. Ia hanya ditawari perpanjangan satu tahun lagi dan dengan pengurangan gaji yang cukup besar.

Pemain veteran tersebut bahkan real gajinya dipotong 50 persen dari yang dia terima sekarang. Ia menerima keputusan itu karena prioritasnya adalah bertahan di Camp Nou, meski ada ketertarikan dari klub lain seperti Atletico Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement