Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Hadirkan Humanity Food Bus, ACT Distribusikan 2.000 Makanan di JIS

Kamis 05 May 2022 15:51 WIB

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad

Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut hadir mendistribusikan makanan saat shalat Idul fitri yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara Senin (2/5/2022)

Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut hadir mendistribusikan makanan saat shalat Idul fitri yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara Senin (2/5/2022)

Foto: istimewa
Solidaritas dan kebersamaan terus diusahakan ACT lewat program terbaiknya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut hadir dalam salat Idul fitri yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebanyak dua armada kemanusiaan turut hadir bersama jamaah di hari kemenangan pada Senin (2/5/2022) itu.

Armada tersebut yakni satu unit armada Humanity Food bus yang terparkir di sisi Pintu Barat JIS untuk tamu VVIP serta satu unit Humanity Food Truck di sisi Pintu Selatan JIS untuk masyarakat yang hadir pada Salat Idulfitri Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Armada tersebut memproduksi dan mendistribusikan sekitar dua ribu makanan siap saji untuk para jamaah seusai salat.

Baca Juga

“Alhamdulillah, (distribusi makanan) ini sangat bermanfaat sekali, apalagi kita masih dalam keadaan lapar dan haus, kemudian diberikan makanan siap saji sehabis salat. Terima kasih untuk ACT dan para dermawan,” kata salah satu masyarakat yang hadir, Haikal dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Adapun solidaritas dan kebersamaan terus diusahakan ACT lewat program-program terbaik sampai sekarang, makanan siap saji dari Humanity Food Bus dan Humanity Food Truck. ACT terus mendorong masyarakat untuk pulih dari pandemi, dan di sisi lain berupaya merekatkan silaturahmi dan kepedulian di antara masyarakat.

Adapun Pemprov DKI Jakarta kembali mengadakan pelaksanaan Salat Idul fitri bersama warga, setelah dua tahun salat Ied ditiadakan akibat pandemi. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menghadiri pelaksanaan salat Ied bersama jajarannya.

Sebelum dilaksanakannya salat Ied, Anies dalam sambutannya mengapresiasi para tenaga kesehatan serta satgas Covid-19, khususnya di Jakarta. Hal ini karena pengabdian para tenaga kesehatan dan satgas Covid-19 dalam mengupayakan keselamatan warga dari pandemi.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA