Kamis 05 May 2022 14:21 WIB

Pasien yang Dirawat di Wisma Atlet Kini Tersisa 10 Orang

Saat ini pasien di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat tersisa 10 orang

Rep: Flori Sidebang/ Red: Christiyaningsih
Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego saat memberikan keterangan pers di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (5/5).
Foto: Republika/Flori sidebang
Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego saat memberikan keterangan pers di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego mengatakan saat ini pasien di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat tersisa 10 orang. Jumlah ini terdiri dari empat orang pria dan enam wanita.

"Alhamdulillah, pasiennya tinggal 10 saja," kata Mintoro kepada wartawan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga

Ia mengungkapkan delapan orang dari 10 pasien itu terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan. Sedangkan dua pasien lainnya memiliki komorbid atau penyakit bawaan, yakni hipertensi. Namun, Mintoro memastikan seluruh pasien itu dalam kondisi yang baik.

Mintoro menjelaskan kini okupansi tempat tidur di rumah sakit tersebut berada di bawah satu persen dari total kapasitas tempat tidur yang tersedia sebanyak 3.800 unit. Adapun tower yang digunakan di Wisma Atlet Kemayoran saat hanya dua yakni tower 5 dan 6.

"Karena tower 4 dan tower 7 digunakan sebagai karantina atau tempat sebagai karantina. Tower 7 digunakan untuk petugas medis yang mengawaki karantina," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tetap menyiagakan sebanyak 500 relawan untuk bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Jumlah ini terdiri dari 400 tenaga medis dan 100 orang non-medis. "Ini sudah sesuai dengan minimal essential force yang kami rencanakan untuk jika terjadi apa-apa," jelas dia.

Mintoro pun mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama libur Lebaran. "Kami tetap pesan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan selama liburan mudik ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement