Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

11 Ribu Mobil Datangi Puncak pada Kamis Pagi

Kamis 05 May 2022 11:39 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Sedikitnya 11 ribu kendaraan roda empat mendatangi Puncak pada Kamis pagi. Ilustrasi.

Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Sedikitnya 11 ribu kendaraan roda empat mendatangi Puncak pada Kamis pagi. Ilustrasi.

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Sedikitnya 11 ribu kendaraan roda empat mendatangi Puncak pada Kamis pagi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Sedikitnya 11 ribu kendaraan roda empat mendatangi Puncak, Bogor melalui Jalan Mengamendung pada Kamis (5/5/2022) pagi.

"Tercatat hingga pukul 09.00 WIB saja sudah ada 11 ribu kendaraan yang mendatangi wilayah Bogor," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di pos perempatan Gadog, Kamis.

Baca Juga

Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan jumlah kendaraan yang mendatangi kawasan Puncak pada Rabu (4/5/2022). Iman mengatakan pada jam yang sama, jumlah kendaraan Kamis ini meningkat 25 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Namun Iman tidak merinci berapa jumlah kendaraan yang mendatangi wilayah Puncak pada sehari sebelumnya. Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di kawasan Puncak dan sekitarnya, polisi memberlakukan jalur satu arah atau one way dari Jakarta maupun Bogor.

Saat ini, polisi tengah memberlakukan penutupan jalan dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor. Penutupan itu dilakukan guna mendorong kendaraan dari arah Puncak untuk turun ke Jakarta.

Jika kendaraan dari arah puncak sudah turun ke Jakarta, maka pihaknya akan kembali memberlakukan one way ke arah Puncak dan Bandung. Nantinya, kepolisian akan kembali memberlakukan one way ke arah Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB siang ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA