Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Polisi Tutup Jalur Menuju Puncak Nanti Pukul 13.00 WIB

Kamis 05 May 2022 11:00 WIB

Rep: antara/ Red: Joko Sadewo

Foto ilustrasi anggota Satlantas Polres Bogor menutup arus lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Foto ilustrasi anggota Satlantas Polres Bogor menutup arus lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Polisi akan kembali memberlakukan satu arah ke arah Jakarta pukul 13.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Polisi menutup jalur menuju Puncak dari arah Jakarta di Jalan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Hal ini karena ada pemberlakuan sistem satu arah (oneway) di daerah itu.

Petugas menutup jalan akses ke Puncak, tepatnya di perempatan Gadog, khususnya di pintu keluar tol menuju Puncak. Hal tersebut dilakukan guna membiarkan kendaraan dari arah Puncak untuk turun ke arah Jakarta."Kami sedang melakukan pendorongan dari atas ke arah Jakarta," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di lokasi.

Jika kendaraan dari arah Puncak sudah turun ke Jakarta, maka pihaknya akan kembali memberlakukan "one way" ke arah Puncak dan Bandung.

Nantinya, pihak kepolisian akan kembali memberlakukan satu arah ke arah Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. "Kami akan memberlakukan kembali 'one way' ke arah Jakarta dari arah Cianjur pukul 13.00 WIB," jelas dia.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau warga yang ingin melakukan perjalanan ke arah Puncak ataupun Bogor untuk tidak melawati jalur utama. Warga diharapkan menggunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di sepanjang Jalan Megamendung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA