Kamis 05 May 2022 09:44 WIB

Pimpinan Ultras Milan Divonis Penjara karena Perdagangan Narkoba

Luca Lucci dijatuhi hukuman tujuh tahun oleh hakim Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Sebagian ultras Milan dalam pertandingan AC Milan.
Foto: Dok. Twitter Sempre Milan
Sebagian ultras Milan dalam pertandingan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luca Lucci, salah satu pemimpin kelompok penggemar garis keras Ultras Milan, telah dijatuhi hukuman penjara karena pelanggaran perdagangan narkoba.

Calciomercato.com merinci bagaimana Lucci dijatuhi hukuman tujuh tahun oleh hakim Milan Chiara Valori sebagai bagian dari persidangan perdagangan narkoba, dengan pelanggaran yang berkaitan dengan ganja dan kokain.

Baca Juga

Mengutip dari Football Italia, Kamis (5/5/2022) pemimpin ultras Rossoneri ditangkap Desember lalu menyusul penyelidikan yang dilakukan oleh Mobile Squad dan jaksa Leonardo Lesti.

Penyelidik menuduh bahwa Lucci berada di puncak organisasi kriminal yang merencanakan, tetapi tidak berpartisipasi secara aktif, perdagangan obat-obatan terlarang melalui perangkat lunak Encrochat, yang diinstal pada ponsel.

Pemimpin ultras Milan adalah kontak utama dan mempertahankan hubungan dengan pengedar narkoba di Brasil dan Meksiko.

Ultras adalah bagian kontroversial dari sepak bola Italia. Banyak yang merasa dukungan penuh semangat mereka sangat penting untuk menjaga hubungan lokal yang dekat dengan klub, sementara yang lain meningkatkan kekhawatiran tentang perilaku kriminal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement