Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Main Bola di Pantai Kebumen, Satu Bocah Tewas Tenggelam

Kamis 05 May 2022 08:07 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih

Basarnas Cilacap telah menemukan korban tenggelam di Pantai Logending Kebumen. (ilustrasi).

Basarnas Cilacap telah menemukan korban tenggelam di Pantai Logending Kebumen. (ilustrasi).

Foto: Antara
Basarnas Cilacap telah menemukan korban tenggelam di Pantai Logending Kebumen

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP - Basarnas Cilacap telah menemukan korban tenggelam di Pantai Logending Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Bocah yang menjadi korban tersebut tenggelam ketika bermain bola bersama teman-temannya di tepi pantai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya menjelaskan korban ditemukan satu km ke arah barat dari LKK saat Tim SAR Gabungan sedang melakukan penyisiran di tepian Pantai Jetis Cilacap, Kamis (5/5/2022) pada pukul 06.00 WIB.

Baca Juga

"Selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dan langsung dibawa ke Puskesmas Ayah untuk penanganan medis," ujar Nyoman, Kamis (5/5/2022).

Bocah tersebut tenggelam ketika sedang bermain bola dengan dua orang temannya di tepian Pantai Logending Pada Rabu (4/5/2022) siang pada pukul 13.30 WIB. Namun naas datang ombak besar yang menyeret tiga orang tersebut. Dua orang berhasil diselamatkan dan satu orang terbawa arus.

Diketahui korban bernama David (12 tahun) warga Desa Gentasari RT 10 RW 04 Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. "Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur SAR Gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," kata Nyoman.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA