Rabu 04 May 2022 21:36 WIB

Manfaatkan Musim Liburan, Polisi Gelar Vaksinasi di Tempat Wisata

Syarat untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga di Ragunan tersebut sangat mudah.

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Fakhruddin
Manfaatkan Musim Liburan, Polisi Gelar Vaksinasi di Tempat Wisata (ilustrasi).
Foto: ANTARA/JOJON
Manfaatkan Musim Liburan, Polisi Gelar Vaksinasi di Tempat Wisata (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Selatan memanfaatkan musim libur lebaran Idul Fitri 1443 hijriah untuk menggenjot vaksinasi dosis ke tiga atau booster. Salah satunya dengan membuka gerai vaksinasi booster di Taman Margasatwa Ragunan selama libur lebaran.

"Syarat untuk masuk kesini memang vaksin dua kali. Jadi ada potensi diantaranya masyarakat yang datang ini belum melaksanakan vaksinasi booster sehingga kami membuka gerai ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada awak media, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga

Tidak hanya menyediakan vaksinasi booster, kata Budhi, pihaknya juga menyiapkan sejumlah merchandise dan hadiah untuk masyarakat yang divaksin. Mulai dari mainan untuk anak-anak hingga merchandise orang dewasa, seperti minyak goreng dan juga beras.

Menurut Budhi, syarat untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga di Ragunan tersebut sangat mudah. Para pengunjung kebun binatang Ragunan yang sekaligus vaksin cukup menunjukkan kartu identitas kepada pihak vaksinator.

"Syaratnya mudah, hanya membawa KTP saja, tidak dibatasi daerah mana yang penting membawa KTP dan sudah lebih dari 3 bulan jangka waktunya dari vaksin dosis kedua," tutur Budhi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement