Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Menhub Imbau Pemudik tak Serempak Pulang di Akhir Pekan

Rabu 04 May 2022 21:07 WIB

Red: Fian Firatmaja

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy (ketiga kiri), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri), Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi (kanan) memberikan keterangan saat melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Rabu (4/5/2022). Kunjungan tiga menteri tersebut untuk mengecek langsung arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, sekaligus meninjau kesiapan Kapal Motor Ciremai milik Pelni yang akan diperbantukan untuk mengangkut pemudik dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan, Banten untuk mengurai penumpukan penumpang di Pelabuhan Bakauheni.

Foto: ANTARA/Ardiansyah
EMBED
Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi siapkan beberapa langkah untuk antisipasi arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni. Nantinya Pelabuhan Panjang juga akan disiapkan bila terjadi penumpukan di Pelabuhan Bakauheni.

Menhub juga imbau pemudik untuk tidak pulang secara serentak di akhir pekan. Dari hasil evaluasi mudik kemarin, diperkirakan puncak arus balik akan terjadi dari tanggal 6-8 Mei. Untuk itu Menhub mengimbau untuk pulang sebelum atau sesudah tanggal tersebut.

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA