Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Manajemen Persib Bandung Jawab Rumor Soal Pemain

Rabu 04 May 2022 18:19 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Manajemen Persib mengakui tengah mengusahakan pemain asing kuota Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan segera berkumpul untuk melakukan latihan perdana pada Senin (16/5/2022). Dua pekan sebelum para penggawa Maung Bandung berkumpul, manajemen Persib menyelesaikan persiapan administrasi pemain.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyebut manajemen tengah menyelesaikan administrasi. Sebut saja izin bekerja bagi pemain asing anyar Persib, Ciro Alves.

Baca Juga

"Administrasi sedang diurus dan mudah-mudahan selesai sebelum yang bersangkutan mulai latihan," kata Teddy, Rabu (4/5/2022).

Teddy pun mengakui tengah mengusahakan pemain asing kuota Asia. Sayangnya, ia tidak bisa memastikan apakah pemain barunya akan tiba saat latihan perdana tersebut. "Belum tahu, dilihat dan ditunggu saja," kata Teddy.

Rumor lain pun menimpa pada pemain andalan Persib musim lalu, Frets Butuan. Frets yang masih memiliki kontrak dikabarkan hengkang dari klub.

Teddy menjawab rumor tersebut dengan menyebut kepindahan Frets dari tim adalah hoaks atau berita bohong. Meski demikian, ia mengakui bisa saja pemain yang masih memiliki kontrak pergi dari Persib sebagai pemain pinjaman.

"Pemain yang masih terikat kontrak, bisa pindah ke klub lain hanya dengan cara transfer atau pinjam," kata Teddy.

Rumor lain pun menyebut bahwa Persib akan mendatangkan adik dari David Rumakiek, Ramai Rumakiek. Ramai yang kemarin mendapatkan perawatan cedera dari PSSI disebut akan menyusul kakaknya bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Lagi-lagi Teddy mengelak rumor tersebut. Menurutnya, meski ramai diperbincangkan di media sosial, belum tentu kabar tersebut adalah benar. "Apakah kalau ramai diperbincangkan terus akan datang begitu?" kata Teddy.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA