Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Mohamed Salah Bicara Target Pribadi dan Peluang Quadruple Liverpool

Rabu 04 May 2022 17:50 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Foto: AP/Jon Super
Sejauh ini Salah telah mengoleksi 30 gol dan 15 assist di semua ajang kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mengakui bahwa ia berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target pramusimnya setelah kemenangan di semifinal Liga Champions atas Villarreal, Rabu (4/5) dini hari WIB. Kontribusi satu assistnya di Spanyol telah membuat Salah mengoleksi 30 gol dan 15 assist di semua ajang kompetisi.

Kurang sepuluh gol dari target yang direncanakan Salah sebelumnya. Ditanya oleh BT Sport apakah dia biasanya duduk untuk merencanakan musim idealnya, ia menjawab tahu apa yang diinginkan secara individu dan kolektif.

Baca Juga

“Saya memiliki harapan besar untuk diri saya sendiri. Sejujurnya, saya tidak pernah mengatakan ini sebelumnya tetapi sebelum musim saya berkata 'Oke, saya akan mencetak 40 gol musim ini dan 10 hingga 15 assist," ujar Salah dilansir Tribal Football, Rabu (4/5).

Sekarang, Salah telah mencapai assist yang ia targetkan. Kini saatnya ia fokus tentang gol.

"Saya pikir sekarang Trent akan marah karena saya memiliki assist terbanyak di Liga Primer Inggris, tetapi saya akan melakukan segalanya. Assist terbanyak bukanlah sesuatu yang sangat besar, pencetak gol terbanyak selalu sesuatu yang sangat besar," jelas Salah. "Hari ini, ketika saya memberikan bola kepada Fab, itu mengubah segalanya. Assist pasti dihitung, gol juga."

Mengenai peluang Liverpool untuk menyelesaikan quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya, Salah menyatakan timnya telah melakukan hal yang luar biasa dan ia berharap yang terbaik.

"Mungkin tidak di awal musim, saya selalu fokus pada Liga Champions dan Liga Primer, tetapi sekarang kami sudah dekat untuk segalanya, jadi mengapa tidak? Setelah kami mengalahkan Man City di semifinal Piala FA," kata pemain bernomor punggung 11 ketika dia mulai percaya bahwa semua target itu masih mungkin. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA