Rabu 04 May 2022 21:58 WIB

Makin Mirip TikTok, Instagram Uji Coba Tampilan Mode Layar Penuh untuk Feed

Saat membuka aplikasi Instagram, pengguna langsung melihat konten vertikal.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Tangkapan layar yang menunjukkan tampilan full layar.
Foto: the verge
Tangkapan layar yang menunjukkan tampilan full layar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Instagram sedang menguji fitur umpan layar mode penuh yang membuat platform tersebut semakin mirip TikTok. Menurut laporan TechCrunch, saat membuka aplikasi Instagram, pengguna langsung melihat konten vertikal.

Kepala Instagram Adam Mosseri mengonfirmasi uji fitur tersebut dalam sebuah video yang diunggah di Twitter. Dia mengatakan foto dan video vertikal akan mulai muncul di sejumlah feed.

Baca Juga

Gambar yang dibagikan oleh Instagram menunjukkan umpan beranda yang diambil oleh kiriman layar penuh dengan opsi komentar, keterangan, suka, dan fitur lain yang ditempatkan di atas kiriman. Meskipun bilah Stories tidak ada di bagian atas layar dalam gambar, Juru Bicara Meta Seine Kim mengatakan tampilan itu menunjukkan umpan beranda setelah pengguna mulai menggulir. Sementara fitur Stories masih dapat diakses di bagian atas layar.

Search, Reels, shopping , dan profil pengguna sendiri masih dapat diakses melalui tombol di bagian bawah layar. Fitur notifikasi, pesan, dan postingan baru tetap berada di atas bersama dengan kemampuan untuk beralih antar akun.

Dilansir The Verge, Selasa (4/5/2022), pilihan Instagram untuk menguji feed yang berfokus pada video imersif bukanlah sebuah kejutan. Perusahaan telah banyak mendorong video berdurasi pendek dan menawarkan bonus uang tunai kepada kreator yang membuat Reels teratas.

Pada akhir April, Mosseri mengatakan Instagram akan mengubah algoritme peringkatnya untuk menghargai konten original daripada konten yang di-posting ulang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement