Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Kunjungi Ponpes Tebu Ireng, Prabowo Sempatkan Nyekar ke Makam Gus Dur

Rabu 04 May 2022 17:08 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilatutahmi dengan pimpinan pesantren Al-Qodiri, Jember Kiai Ahmad Muzzaki Syaha, Selasa (3/5).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilatutahmi dengan pimpinan pesantren Al-Qodiri, Jember Kiai Ahmad Muzzaki Syaha, Selasa (3/5).

Foto: Istimewa
 Prabowo dan Gus Kikin menggelar pertemuan secara tertutup. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyambangi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu (4/5). Kehadiran Prabowo disambut langsung oleh pimpinan ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin.

"Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar (ponpes) Tebuireng. Dan saat libur ini saya keliling silaturahmi lebaran dengan sahabat-sahabat lama saya. Pembahasannya, ya yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen ya," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/5).

Prabowo dan Gus Kikin menggelar pertemuan secara tertutup. Usai pertemuan, Prabowo bersama rombongan dan Gus Kikin menuju makam almarhum Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Ya Gus Dur adalah sosok pemimpin yang pandangannya jauh ke depan (visioner). Beliau juga merupakan sahabat dan saya adalah tukang pijet beliau. Dan saya kira kedekatan saya dengan almarhum sangat dekat ya," ucapnya.

 Kunjungan Prabowo ke Pondok Pesantren Tebu Ireng merupakan lanjutan perjalanan silaturahim lebaran Prabowo di Jawa Timur. Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

Sebelumnya Prabowo mengunjungi Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo, Kiai Kholil As'ad dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember, Kiai Ahmad Muzaki Syaha. Prabowo juga bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA