Rabu 04 May 2022 16:32 WIB

Sebulan Dirawat, Mieke Wijaya Derita Kanker Sebelum Tutup Usia

Sebulan Dirawat, Mieke Wijaya Derita Kanker Sebelum Tutup Usia

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Mieke Wijaya
Mieke Wijaya

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan salah satu insan terbaiknya. Aktris senior Mieke Wijaya tutup usia pada Selasa malam, 3 Mei 2022 jam 19.30 WIB.

Pemilik 3 gelar Piala Citra Festival Film Indonesia itu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun. Kepergian ibu 4 orang anak tersebut tentunya memberi duka mendalam bagi seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan, termasuk Nia Zulkarnaen.

Nia Zulkarnaen mengungkapkan bahwa sang ibu sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto selama sebulan lamanya.

“Sempat sakit satu bulan dirawat di rs selama bulan puasa. Mungkin usia sudah 82 tahun, mudah-mudahan diampuni dosa-dosanya, mudah-mudahan karyanya bisa dikenang selalu sebagai salah satu legenda perfilman Indonesia. Karena jiwa dan hatinya hanya untuk perfilman Indonesia,” tutur Nia Zulkarnaen kepada rekan media di rumah duka, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 4 Mei 2022 dini hari.

Jenazah almarhumah Mieke Wijaya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir dan menjadi satu dengan mendiang sang suami, Dicky Zulkarnaen.

“Insya Allah Rabu, 4 Mei ba’da zuhur di Tanah Kusir, diadikan satu tempat dengan almarhum papa. Itu permintaan papa,” ungkap Nia Zulkarnaen seperti yang dilansir laman IntipSeleb.

Lebih lanjut, Nia Zulkarnaen menuturkan bahwa selama ini Mieke Wijaya menderita kanker yang tidak pernah ia ungkap kepada anak-anaknya.

“Mama awalnya dari diabetes akhirnya ada cancer. Kami tidak tahu anak-anak, ibu enggak pernah marah. Mama sakit diam saja kita semua tidak tahu. Ibu luar biasa baik, tidak menyusahkan orang. Kita sudah berusaha dengan baik, makasih buat dokter RSPAD sudah merawat mama dengan baik,” sambung Nia Zulkarnaen.

Ingin merayakan Idul Fitri di rumah, mendiang Mieke Wijaya meminta untuk dipulangkan dari rumah sakit dan menyambut Hari Raya bersama keluarga.

“Mama pulang Rabu kemarin memang mau lebaran di rumah. Ya lebarannya jadi kumpul semua. Kondisi malam takbiran menurun, kemarin alhamdulillah kita bisa cium tangan mama berlebaran. Pulangnya bagus, tidak susah dan sangat tenang tersenyum alhamdulillah,” jelas Nita Zulkarnaen.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement