Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

90 Ribu Kendaraan Masuk Jalur Puncak

Rabu 04 May 2022 16:21 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Christiyaningsih

Polres Bogor mencatat ada sekitar 90 ribu kendaraan masuk ke kawasan Puncak, Bogor. Ilustrasi.

Polres Bogor mencatat ada sekitar 90 ribu kendaraan masuk ke kawasan Puncak, Bogor. Ilustrasi.

Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Polres Bogor mencatat ada sekitar 90 ribu kendaraan masuk ke kawasan Puncak

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polres Bogor mencatat ada sekitar 90 ribu kendaraan masuk ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Rabu (4/5/2022). Dari 90 ribu kendaraan, sekitar 50 ribu kendaraan merupakan kendaraan roda dua dan sekitar 40 ribu sisanya merupakan kendaraan roda empat.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak didominasi oleh wisatawan serta masyarakat yang berangkat ke Cianjur lewat Puncak. “Kalau dari pemantauan di lapangan itu sebagian besar pengendara mengarah ke tempat wisata dan villa maupun hotel. Hasil pantauan kami terhadap keterisian kamar hotel sudah mencapai 100 persen,” paparnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, ia menyebut peningkatan volume kendaraan hari ini telah mencapai 40 persen dibandingkan dengan hari kemarin. Satuan Lalu Lintas Polres Bogor pun telah memetakan titik-titik kemacetan lalu lintas. Iman menjelaskna titik kemacetan di sepanjang Jalur Puncak itu ada di Pasar Cisarua, Pasir Muncang, Megamendung, Simpang Taman Safari, dan Gunung Mas.

Iman mengatakan sejak pukul 13.15 WIB hingga saat ini Satlantas Polres Bogor sedang memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way arah bawah, yaitu dari arah Puncak menuju Jakarta. “Karena tadi ekor yang mengarah ke Puncak sudah habis, sudah clear, kemudian sekarang kami sedang melakukan pendorongan untuk one way arah Jakarta,” pungkas Iman.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA