Rabu 04 May 2022 15:52 WIB

Tradisi Nassar Menyantap Hidangan Kambing Saat Lebaran

Idul Fitri juga momen untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga besar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Endro Yuwanto
Penyanyi dangdut Nassar (tengah).
Foto: Prayogi/Republika.
Penyanyi dangdut Nassar (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang selalu dinantikan oleh pedangdut Nassar. Pria yang juga seorang presenter itu juga punya tradisi unik bersama keluarga yang selalu dilanggengkan sampai sekarang.

Sebagai seorang keturunan Arab, Nassar dan keluarga punya cara sendiri untuk merayakan Lebaran. Jika biasanya Lebaran identik dengan hidangan ketupat, Nassar dan keluarga memilih untuk meneruskan tradisi keluarga.

Tradisi tersebut yakni menikmati makanan khas Arab, lengkap dengan berbagai menu olahan dari daging kambing. Beberapa di antaranya yakni hidangan sayur gulai kambing, sambal goreng kambing, hingga marag kambing.

"Tradisi makan kambing saat Lebaran merupakan salah satu tradisi yang tidak pernah ditinggalkan oleh aku dan keluarga. Enggak lengkap deh rasanya kalau merayakan Lebaran tanpa menikmati berbagai menu kambing," kata Nassar, dikutip dari siaran pers dari ShopeePay, Rabu (4/5/2022).

Kegiatan yang paling dinanti Nassar adalah berkumpul dengan kedua orang tua, adik-adik, serta para keponakannya di rumah. Aktivitas satu tahun sekali ini dipersiapkan Nassar dengan baik, mulai dari membereskan rumah hingga menyiapkan berbagai camilan kesukaan keluarga.

Pemilik nama lengkap Nassar Fahad Ahmad Sungkar itu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan berkumpul. Terlebih, aktivitas yang padat membuat Nassar jarang bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Selama bulan Ramadhan, biasanya dia kebanjiran pekerjaan.

Selain untuk beristirahat sejenak dari rutinitas harian, Idul Fitri juga merupakan momen untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga besar. Nassar mulai mengosongkan jadwal untuk berkumpul bersama keluarga sejak malam takbiran hingga dua hari setelah Lebaran.

Di momen hari kemenangan, Nassar tidak lupa berbagi kebahagiaan kepada seluruh anggota keluarga dengan cara berbagi tunjangan hari raya (THR).

"Selain untuk memperpanjang tali silaturahmi, bagi-bagi THR juga rutin aku lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil kerja keras selama ini. Jadi pastinya aku tidak mau sampai ada keluarga atau kerabat yang terlewat," jelas pelantun lagu "Seperti Mati Lampu" tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement