Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Presiden Jokowi Isi Lebaran dengan Bermain Bersama Cucu-Cucu

Rabu 04 May 2022 14:26 WIB

Red: Gita Amanda

Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke warga bersama cucu Jan Ethes saat nyore di komplek Gedung Agung Yogyakarta, (ilustrasi).

Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke warga bersama cucu Jan Ethes saat nyore di komplek Gedung Agung Yogyakarta, (ilustrasi).

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Presiden menghabiskan waktu hari kedua lebaran bermain bersama cucu di Istana Yogya

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo menghabiskan waktu hari ke-2 Lebaran 2022 dengan bermain bersama cucu-cucunya di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (3/5/2022) sore. Bersama dua orang cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution, Presiden Jokowi mengemudikan mobil golf dan berhenti di depan gerbang utama Istana Yogyakarta.

Jan Ethes dan Sedah Mirah lalu menyapa masyarakat yang berada di seberang gerbang utama Istana. "Dadaaaah...dadaaaah," kata Jan Ethes dan Sedah Mirah kompak seperti tampak dalam video di kanal Youtube Sekretariat Presiden yang diunggah pada hari Rabu (4/5/2022).

Baca Juga

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, Ethes mengenakan kaus warna abu-abu, sedangkan Sedah Mirah mengenakan baju terusan biru. "Minal aidin wal faizin," ucap Jan Ethes kepada masyarakat.

Sementara itu, Sedah Mirah tampak melambaikan tangannya. Presiden Jokowi juga menyapa langsung masyarakat dan membagikan kaus.

Salah satu masyarakat yang mendapat kaus adalah warga dari Solo. "Dari mana Ibu?" tanya Presiden Jokowi. Perempuan yang dibimbing masuk oleh Paspampres ke dalam halaman Gedung Agung itu lantas menjawab, "Dari Solo."

"Ibu di?" tanya Presiden lagi. "Kampung Sweu," jawab Dewi.

"Salam untuk semua yang di Kampung Sewu," kata Presiden. "Minal aidin wal Faizin," sambung Jan Ethes cepat.

"Sami-sami Ethes," kata Dewi.

"Dadaaah...dadaaaah," kata Sedah Mirah.

Setelah itu, Presiden memutar mobil golfnya untuk menjemput adik Jan Ethes, La Lembah Manah. Setelah berputar mengelilingi halaman Gedung Agung, mobil golf pun berhenti di depan teras depan Gedung Agung.

Tak lama kemudian, Presiden mengajak cucu-cucunya untuk menaiki delman. Duduk di samping kusir, Presiden tampak menggendong La Lembah Manah. Sementara itu, Jan Ethes dan Sedah Mirah duduk di baris kedua.

Adik Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan Nasution tampak turut serta setelah beberapa putaran. Selesai bermain bersama cucu, sekitar pukul 17.00 Wib Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA