Rabu 04 May 2022 13:48 WIB

Vaksinasi Booster Saat Arus Mudik di Bandung Tinggi Capai 1.000

Total vaksinasi dosis ketiga di Bandung telah mencapai 32.74 orang.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) ke warga di Posko Vaksinasi Covid-19 Terminal Cicaheum, Kota Bandung.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) ke warga di Posko Vaksinasi Covid-19 Terminal Cicaheum, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mencatat vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster saat arus mudik Lebaran 1443 Hijriah hingga saat ini relatif tinggi. Vaksinasi berlangsung di berbagai pos layanan yang disiapkan.

Kepala Dinkes Kota Bandung dr Ahyani Raksanagara mengatakan, masyarakat yang berminat divaksin Covid-19 pada pos layanan mudik yang disiapkan tinggi. Sejak 25 April lalu hingga saat ini total yang telah divaksin di pos mudik mencapai 1.000 orang.

"Di pos layanan dinkes peminat cukup baik, lebih dari 1.000 orang," ujarnya saat dihubungi, Rabu (4/5/2022).

Dia mengatakan, pos tersebut tersebar di beberapa titik yaitu di Stasiun Kereta Api, Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang, Jalan Cikapayang. Selain itu, di Gedung Merdeka Bandung.

Ahyani melanjutkan, total vaksinasi dosis ketiga telah mencapai 32.74 persen atau 639,172 orang. Pihaknya terus berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di masyarakat.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan, masyarakat yang melaksanakan libur lebaran untuk menaati protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker.

"Selamat berlibur di Kota Bandung, selamat menikmati kuliner dan keramahan Kota Bandung," ujarny melalui keterangan resmi yang diterima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement