Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Siap Amankan BBM Selama Mudik 2022

Rabu 04 May 2022 12:06 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Christiyaningsih

Memasuki mudik 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pastikan pasokan BBM aman. Ilustrasi.

Memasuki mudik 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pastikan pasokan BBM aman. Ilustrasi.

Foto: ANTARA/Ardiansyah
Memasuki mudik 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pastikan pasokan BBM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki arus mudik 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan seluruh fasilitas penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk melayani kebutuhan energi masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) aman dan dapat digunakan dengan baik. Area Manager Communication, Relation, and CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina berkomitmen untuk melayani kebutuhan energi bagi masyarakat menjelang lebaran.

"Melalui layanan tambahan Pertamina Siaga diharapkan masyarakat dapat menikmati perjalanan mudik dengan tenang serta Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG Ramadhan dan Idulfitri juga sudah kami aktifkan sejak 11 April 2022 dan direncanakan akan berakhir pada 10 Mei 2022," ujar Nikho.

Baca Juga

Dalam menghadapi mudik Idulfitri tahun ini, Pertamina juga memberikan layanan tambahan seperti SPBU Siaga di wilayah jalur potensial (jalur tol, jalur wisata, jalur logistik) yang disiagakan 24 jam sebanyak 80 SPBU siaga, 2 SPBU modular di jalur Tol Trans Sumatera serta agen, dan outlet LPG Siaga yang juga disiagakan hingga 24 jam khusus di wilayah dengan permintaan tinggi saat Ramadhan dan Idulfitri sebanyak 43 agen PSO dan 7 agen non PSO.

Selain itu Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyiapkan stok tambahan dengan menyiapkan 9 SPBU kantong dan 2 titik motoris yang ditempatkan di beberapa titik SPBU yang berpotensi adanya lonjakan kebutuhan.

Pertamina terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan stakeholder lainnya untuk memastikan penyaluran energi dapat tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya. Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax series dan Dex series demi menjaga performa kendaraan khususnya saat mudik ini. Jika masyarakat membutuhkan informasi serta layanan Pertamina dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center (PCC) 135.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA