Rabu 04 May 2022 12:00 WIB

Arus Padat, Jasa Marga Berlakukan Contra flow di Tol Arah Cikampek

Jasa Marga juga telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto
Kendaraan memadati tol Jakarta-Cikampek di kawasan Karawang, Jawa Barat. Jasa Marga bersama  pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kendaraan memadati tol Jakarta-Cikampek di kawasan Karawang, Jawa Barat. Jasa Marga bersama pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga memberlakukan buka tutup contra flow untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Rekayasa lalulintas tersebut diterapkan mulai Km 47 sampai dengan Km 70.

"Dengan pertimbangan situasi dan kondisi tingginya volume lalu lintas, telah dilakukan pemasangan perambuan contra flow," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria dalam keterangan, Rabu (4/5).

Jasa Marga mengimbau, agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, menjaga jarak aman, mematuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Rekayasa serupa juga diterapkan di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi dan untuk mengurai lalu lintas yang menuju Ciawi, Puncak, dan Sukabumi.

Pemberlakuan contra flow dimulai pukul 06.30 WIB pada Km 44 hingga 46. Jasa Marga juga telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalulintas di lokasi contra flow untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Perusahaan plat merah itu juga mengimbau, masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan. Mereka diminta untuk memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement