Rabu 04 May 2022 07:48 WIB

Selamat, Bournemouth Kembali Lagi ke Liga Primer Inggris Musim Depan

Bournemouth dipastikan prmosi setelah mengalahkan Nottingham Forest 1-0.

Pemain Bournemouth Kieffer Moore merayakan keberhasilan timnya promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Moore menjadi penentu keberhasilan Bournemouth promosi lewat golnya ke gawang Nottingham Forest.
Foto: John Walton/PA via AP
Pemain Bournemouth Kieffer Moore merayakan keberhasilan timnya promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Moore menjadi penentu keberhasilan Bournemouth promosi lewat golnya ke gawang Nottingham Forest.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bournemouth tak berlama-lama berlaga di Divisi Championship. Bournemouth kembali ke Liga Primer Inggris musim depan setelah absen dua musim. Kepastian Bournemouth promosi didapatkan lewat kemenangan tipis di kandang sendiri, Dean Court, atas Nottingham Forest, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Pemain pengganti Kieffer Moore pada menit ke-83 menjadi satu-satunya gol pada laga ini. Ia menuntaskan tendangan bebas rendah dalam posisi tidak dijaga di dalam kotak 16. Ini membuat Forest yang berada di posisi ketiga harus melalui babak playoff jika mereka ingin bergabung dengan Ceri di papan atas musim depan.

Baca Juga

Seperti dikutip dari BBC, Moore datang pada Januari dari Cardiff City. Ia hanya membuat tiga penampilan pengganti karena cedera. Selepas mencetak gol ini, ia dibekap oleh rekan-rekan satu timnya yang gembira karena mereka tahu kemenangan melawan pesaing terdekat berarti tiket promosi. Bournemouth mengoleksi nilai 85 dari 45 laga, unggul enam poin dari Forest dengan satu laga tersisa.

Mereka kembali ke Liga Primer di bawah manajer Scott Parker, yang merayakan promosi keduanya dalam tiga musim. Ia mengangkat Fulham pada 2019-20 sebelum meninggalkan klub London barat itu ke Bournemouth menyusul degradasi musim lalu.

Dalam babak pertama yang menegangkan dan menyesakkan, percobaan striker Forest Sam Surridge membentur mistar gawang. Forest juga mestinya mendapatkan penalti yang diabaikan setelah bendera offside yang salah terhadapnya.

Penyerang tersebut dijatuhkan oleh kiper Mark Travers saat ia mencoba untuk mengitarinya, tetapi pelanggaran itu ditepis karena bendera sudah dikibarkan.

Setelah pertandingan, bos Forest Steve Cooper mengatakan kepada BBC Radio Nottingham bahwa wasit Stuart Attwell dan asistennya meminta maaf atas kesalahan tersebut.

"Mereka telah mengangkat tangan dan mengakui kesalahan besar," katanya. "Itu tidak terlalu membantu, tetapi setidaknya mereka memiliki rasa hormat untuk mengakui keputusan yang mereka buat."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement