Rabu 04 May 2022 05:01 WIB

Ini Profil Mieke Wijaya, Aktris Peraih 3 Piala Citra Tutup Usia

Ini Profil Mieke Wijaya, Aktris Peraih 3 Piala Citra Tutup Usia

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Aktris Mieke Wijaya
Aktris Mieke Wijaya

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan salah satu insan terbaiknya. Aktris senior Mieke Wijaya tutup usia pada Selasa malam, 3 Mei 2022 jam 19.30 WIB.

Kepergian Ibu 4 orang anak tersebut tentunya memberi duka mendalam bagi seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan, termasuk Nia Zulkarnaen.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiiun. Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. MIEKE WIDJAJA," tulis pesan yang diterima tim VIVA, Selasa malam 3 Mei 2022.

Pihak keluarga memohon doa agar mendiang diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. "Mohon diampuni segala kesalahan-kesalahannya & semoga Amal ibadahnya diterima Allah SWT," tutup pesan tersebut.

Istri mendiang almarhum aktor Dicky Zulkarnaen itu meninggal dunia pada usia 82 tahun. Mieke Wijaya juga merupakan sebagai salah satu aktris Tanah Air dengan kiprah panjang dalam dunia perfilman nasional.

Tercatat, wanita kelahiran 17 Maret 1939 tersebut telah membintangi puluhan judul film layar lebar dan juga sinetron.

Dua judul sinetron legendaris garapan TVRI yang juga pernah dibintangi oleh Mieke Wijaya yakni "Rumah Masa Depan" (1984) dan "Losmen" (1986).

Sederet penghargaan bergengsi pun berhasil ia sabet, termasuk tiga gelar Piala Citra Festival Film Indonesia. Dua gelar Piala Citra mampu direngkuh Mieke Wijaya sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film "Gadis Kerudung Putih" (1967) dan "Kembang Semusim" (1981).

Selain itu, Mieke Wijaya juga pernah dianugerahkan Lifetime Achievement Award pada gelaran Festival Film Bandung pada 2011 dan Indonesian Movie Actors Awards di tahun 2015 lalu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement