Rabu 04 May 2022 03:07 WIB

Direpotkan Villarreal di Babak I, Liverpool Nihil Tembakan ke Gawang

Liverpool tak mampu melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah dijaga ketat pemain bertahan Villarreal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE
Penyerang Liverpool Mohamed Salah dijaga ketat pemain bertahan Villarreal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool tercatat tanpa satu pun tembakan ke gawang melawan Villarreal di babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Meski memiliki 2 upaya, tidak ada satu pun mengarah target.

Sementara Villarreal tercatat lebih agresif dengan melepaskan lima upaya, dimana dua di antaranya mengarah gawang dan berbuah gol.

Baca Juga

Kendati demikian, meski tuan rumah tampak bermain lebih agresif, secara penguasaan bola, kedua klub tercatat imbang 50-50.

Bermain di Estadio de la Ceramica, Villarreal ternyata mampu tampil luar biasa di babak pertama, dengan unggul 2-0 atas Liverpool. Tuan rumah benar-benar menguasai jalannya pertandingan di Estadio de la Ceramica. Dia dan Coquelin membuat Villarreal menyamakan agregat dalam waktu 45 menit.

Villarreal mengawali pertandingan dengan meyakinkan, dengan sudah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Boulaye Dia. Berawal dari umpan panjang Estupinan ke kotak penalti. Bola jatuh ke kaki Capoue, yang diteruskan ke Dia untuk mengubah skor jadi 1-0.

Butuh satu gol lagi untuk menyamakan agregat, Villarreal terus menekan the Reds. Tendangan Dani Parejo pada menit 12 nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah jika bola tidak melebar tipis dari gawang. Selama setengah jam pertandingan berjalan, Liverpool bahkan tak mampu melakukan tendangan ke arah gawang.

Lo Celso sempat memiliki peluang saat berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Namun ia dijatuhkan kiper asal Brasil tersebut dan tidak dianggap pelanggaran oleh wasit. Perjuangan Villarreal akhirnya membuahkan hasil pada menit 41. Umpan cari Capoue mampu disundul dengan baik oleh Coquelin dan Alisson hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Villarreal vs Liverpool:

Villarreal (4-4-2)

Rulli; Foyth, Albiol, Pau Torres, Estupinan; Lo Celso, Parejo, Capoue, Coquelin; Gerard Moreno, Boulaye Dia.

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Keita; Jota, Mane, Salah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement