Selasa 03 May 2022 22:38 WIB

Klopp: Liverpool Pantang Puas

Liverpool menatap laga kontra Villarreal di Spanyol dengan optimistis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya tidak akan menurunkan level permainan mereka saat berkunjung ke markas Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022. Kedua tim akan saling jegal di Stadion La Ceramica, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Meski sudah mengantongi kemenangan 2-0 pada leg pertama di Stadion Anfield, Klopp enggan memandang sebelah mata the Yellow Submarine. Terlebih ini merupakan ajang Liga Champions.

Baca Juga

"Kami akan terus menyerang dan tetap menerapkan permainan tinggi. Unai Emery akan mencoba beradaptasi beberapa hal dalam gaya kami dan tentu kami harus waspada," kata Klopp menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Selasa (3/5/2022).

Bermain di partai final merupakan target Liverpool, tapi Klopp percaya ia tak mendapatkannya dengan mudah. Klopp memperkirakan partai di Spanyol bakal jadi pertandingan yang menarik karena Villarreal bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka.

Meski demikian, Liverpool menatap laga nanti dengan optimistis lantaran tidak pernah kalah dalam lima partai terakhir. "Kami tidak pernah berharap semifinal Liga Champions akan mudah. Anda tidak pernah tahu apakah kami akan memiliki kesempatan untuk pergi ke final lagi, jadi sebaiknya Anda harus bersiap untuk pertandingan ini," kata Klopp.

Kewaspadaan Klopp merujuk pada rapor armada Villarreal. The Yellow Submarine tak terkalahkan dalam 12 partai kandang terakhir sehingga Dani Parejo dan kolega berharap pada dukungan fan mereka di La Ceramica. 

Pertemuan terakhir kedua tim di La Ceramica dimenangkan oleh Villarreal pada ajang Liga Europa 2016 silam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement