Selasa 03 May 2022 20:59 WIB

Meski Ada Bangunan Rubuh, Taman Mas Kemambang Tetap Dibuka

Gazebo tersebut merupakan bangunan tambahan di lokasi itu.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Bangunan gazebo yang rubuh di lokasi kawasan Taman Mas Kemambang.
Foto: Idealisa Masyrafina
Bangunan gazebo yang rubuh di lokasi kawasan Taman Mas Kemambang.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Meski sempat ada bangunan yang rubuh, obyek wisata baru Taman Mas Kemambang di Purwokerto, Jawa Tengah, tetap dibuka Selasa (3/5/2022) sore.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani, memastikan bahwa seluruh bangunan di taman tersebut sudah dicek sebelum dibuka. Sebelumnya sebuah gazebo kecil rubuh pada Ahad (1/5/2022) sore.

"Yang rubuh gazebo kecil dan sudah dibereskan. Tamannya akan tetap dibuka setelah dicek semua bangunannya," ujar Asis Kusumandani kepada Republika.co.id.

Asis menjelaskan, rubuhnya gazebo tersebut terjadi saat hujan deras yang melanda Purwokerto dan sekitarnya pada Ahad (1/5/2022). Gazebo tersebut merupakan bangunan tambahan di lokasi itu.

Gazebo berukuran sekitar 4x4 meter itu didirikan di lokasi yang awalnya kosong. Pembangunannya pun di luar pengembang yang membangun menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Bangunan yang rubuh sudah dibersihkan, nanti akan dibangun kembali di lahan tersebut, diganti rugi," kata Asis.

Selain Taman Mas Kemambang, ada tiga destinasi wisata baru yang dibuka pada musim libur Lebaran 2022. Yakni, Menara Teratai atau Menara Pandang Purwokerto, Menara Pandang Indraprana Baturraden, dan Madhang Maning Park Purwokerto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement