Selasa 03 May 2022 20:38 WIB

Jelang Hadapi Liverpool, Emery Berharap Magis La Ceramica

Viillarreal tidak tersentuh kekalahan dalam 12 partai kandang di La Ceramica.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Reaksi pelatih kepala Villarreal Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi pelatih kepala Villarreal Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Juru taktik Villarreal Unai Emery enggan gentar jelang lawatan tim raksasa Inggris Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 di Estadio La Ceramica, Rabu (4/5/2020) dini hari WIB. 

Entrenador berusia 50 tahun menegaskan anak asuhnya siap bertarung sampai titik keringat penghabisan di hadapan penggemar sendiri. Terlebih, the Yellow Submarine punya modal positif saat berlaga di La Ceramica. Sebab, Kapal Selam Kuning tidak tersentuh kekalahan dalam 12 partai kandang.

Baca Juga

"Kami dalam performa kandang yang bagus. Memulai 0-2 itu rumit, tapi kami akan berusaha menciptakan situasi dalam permainan untuk memungkinkan kami mendekati menyamakan kedudukan," kata Emery menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Selasa (3/5/2022).

Kedua gol Liverpool di markas Stadion Anfield hadir melalui bunuh diri Pervis Estupinan menit ke-53, dan juga penyerang Sadio Mane menit ke-55. The Reds diklaim telah menginjakkan satu kaki di partai final.

Akan tetapi, bermain di La Ceramica bukanlah perkara mudah untuk Mohamed Salah dan kawan-kawan. The Anfield Gank tidak akan tampil leluasa seperti pada gim pertama.

Eks pelatih Arsenal itu menambahkan, fokus utama the Yellow Submarine adalah menyengat lebih dulu, mencetak gol dan membuat Merseyside Merah kehilangan konsentrasi permainan.

"Faktor tuan rumah adalah kunci bagi Liverpool tetapi kami berhasil bertahan dengan baik dan menghindari memberi mereka lebih banyak keuntungan. Kami bersemangat untuk memainkan permainan. Kami ingin menikmati momen ini bersama penggemar kami," kata Emery.

Villarreal memang tidak berada dalam kondisi baik mengingat usai kekalahan di Anfield mereka kembali tersungkur di ajang La Liga Spanyol melawan Deportivo Alaves akhir pekan kemarin.

Selain itu Emery dihadapkan dengan keterbatasan pilihan mengingat Alberto Moreno, Francis Coquelin, Gerard Moreno, serta Yeremi Pino absen karena mengalami cedera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement