Selasa 03 May 2022 20:26 WIB

Filippo Inzaghi dan Andrea Pirlo Berpeluang Kembali Latih Tim Serie A

Pippo dan Pirlo menjadi kandidat pelatih Spezia musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA -- Andrea Pirlo dan Filippo Inzaghi masuk dalam kandidat pelatih tim Serie A Italia Spezia untuk menggantikan peran Thiago Motta, yang dinilai gagal memenuhi target petinggi klub. Tim asal Liguria saat ini duduk di urutan ke-16 pada papan klasemen Serie A Italia. Spezia mengemas 33 poin unggul tujuh angka di atas Salernitana yang tercecer di zona degradasi.

Spezia mempunyai kans untuk tetap bertahan di kompetisi elite Negeri Pasta. Pelatih Thiago Motta pun melakukan pekerjaan yang baik menghindari pertempuran degradasi, tapi sentuhannya belum benar-benar mengesankan. Ia hanya mencatatkanrasio 0,94 poin per pertandingan liga.

 

Laporan Sky Sport Italia, dilansir Football Italia, Selasa (3/5/2022), Spezia sedang mempertimbangkan memecat Motta pada musim panas guna mendatangkan penggantinya.

 

Pilihan awal mereka saat ini adalah Filippo Inzaghi, yang baru-baru ini melatih Brescia, dan Andrea Pirlo, yang dipecat oleh Juventus, tahun lalu. Kedua nama disebut berada dalam posisi sama kuat.

 

Inzaghi dan Pirlo yang pernah berbagi suka cita saat berkostum AC Milan, saat ini tidak memiliki klub. Inzaghi baru saja dipecat tim Serie B Brescia pada Maret 2022, sementara Pirlo sudah nyaris satu tahun menganggur usai didepak Juventus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement