Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Ingin Berlibur Usai Pandemi yang Cocok dengan Kepribadian?

Jumat 13 May 2022 07:28 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Berlibur usai pandemi

Berlibur usai pandemi

Berikut ini ada beberapa referensi yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk berlibur usai pandemi sesuai karakter dan kepribadian yang kamu miliki:

Pandemi nyaris usai sehingga banyak orang yang sudah mulai menyiapkan itinerary untuk merencanakan liburan bersama orang tersayang. Jika kamu salah satunya, ini saatnya mencari destinasi terbaik untuk melepas segala penat setelah sekian lama berada di masa pandemi.

Namun sayangnya, tak sedikit orang justru merasa bingung dalam menentukan tempat wisata yang tepat. Daripada pusing memikirkannya, mengapa tidak memilih destinasi liburan berdasarkan karakter dan kepribadian diri? Bisa jadi, pilihan destinasi tersebut nantinya bakal lebih dari ekspektasi. 

Berikut ini ada beberapa referensi yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk berlibur usai pandemi sesuai karakter dan kepribadian yang kamu miliki. 

 

1. Penggemar Tantangan yang Menguji Adrenalin

Outbond

Jika kamu termasuk orang yang sangat suka dengan segala bentuk tantangan, pasti tak sabar mencoba berbagai atraksi wisata mendebarkan yang memacu adrenalin. Apalagi tipe liburan yang membebaskan kamu untuk berteriak kencang karena saking rindunya dengan traveling

Oleh karena itu, destinasi wisata paling tepat adalah mencoba semua wahana seru nan menegangkan yang ada di Dufan. Bisa juga dengan mencoba atraksi paralayang di atas bukit-bukit hijau berhias langit biru membentang.

Sementara alternatif lain yang tak kalah seru adalah menyusuri sempitnya jalan setapak di antara dinding tebing Jembatan Ondo Langit, Semarang. 

Bagi kamu yang tak pernah lupa untuk mendokumentasikan momen liburan yang memacu adrenalin bisa mencoba destinasi Dago Dream Park, Bandung. Di tempat tersebut ada banyak spot foto menarik sekaligus menegangkan untuk dicoba. Salah satu dari sekian banyak wahana yang ditawarkan adalah sky bike yang berjalan tepat di atas tali dengan titik ketinggian tertentu. 

Baca Juga: Kangen Travelling? Yuk Baca 10 Buku Ini untuk Obati Rindu Jalan-Jalan di Musim Pandemi

2. Pecinta Spot Serba Instagramable 

Liburan

Sebagian besar masyarakat saat ini hobi mendokumentasikan momen-momen liburannya demi mempercantik post feed Instagram. Apabila kamu termasuk dalam golongan tersebut, maka rekomendasi destinasi wisata paling tepat adalah Moja Museum. Di dalam tempat ini terdapat ruangan tematik berkonsep pop-culture yang dihiasi warna-warna unik nan cantik. 

Namun jika kamu lebih suka menghabiskan waktu di luar ruangan, kunjungi saja The Lodge Maribaya Lembang atau Bogor Tenjolaya Park. Di dua tempat tersebut tersedia banyak spot foto apik yang bakal membuat hasil jepretan kamu terlihat makin memesona. 

Tak ketinggalan pula Eco Green Park yang berlokasi di Batu, Malang pun bisa jadi destinasi liburan terbaik. Bukan sekadar berfoto, kamu pun bisa berlibur sambil belajar tentang gaya hidup yang ramah lingkungan. 

3. Penasaran dan Selalu Ingin Tahu Apapun

liburan

Apa kamu termasuk orang yang serba ingin tahu dan penasaran terhadap segala hal? Jika iya, maka ada rekomendasi wisata paling cocok untuk kamu yang bisa dikunjungi usai pandemi. 

Beberapa di antaranya seperti Skyworld TMII yang memungkinkan kamu mengetahui banyak hal seputar aeronautika, antariksa, dan juga teknologi soal luar angkasa. Sementara pilihan lainnya adalah mengunjungi Candi Borobudur untuk menyaksikan secara langsung keindahan relief kehidupan kerajaan pada Dinasti Syailendra.

Berbeda lagi jika kamu suka berwisata di museum. Datang saja ke De Tjolomadu yang seru di Solo. Dulunya, bangunan ini merupakan pabrik gula tetapi sudah berhenti beroperasi dan dialihfungsikan menjadi museum.

Di dalam sana kamu bisa menyaksikan berbagai mesin buatan asli Jerman sekaligus belajar tentang sejarah pabrik tersebut.  

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia untuk yang Doyan Ecotourism Travelling

4. Petualang Sejati

Backpacker

Jangan mengaku petualang sejati jika belum pernah menyempatkan untuk berlibur ke beberapa tempat seperti menyusuri keindahan alam sekitar Goa Garunggang, Sentul. Goa satu ini terbilang unik karena memiliki pintu masuk menganga berbentuk vertikal dengan ukuran sangat besar.  

Kamu juga bisa pergi berlibur ke Ngarai Sianok yang berlokasi di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kawasan wisata satu ini sangat dikenal hingga pelosok negeri. Pasalnya, kamu bisa menyusuri lembah sempit dikelilingi bukit dengan tebing curam berhias aliran sungai tepat di tengahnya.

Lembah Ngarai Sianok memiliki bentuk memanjang sekaligus berkelok yang kemudian dijadikan garis kota dari arah selatan Ngarai Koto Gadang hingga nagari Sianok Anam Suku. Pemandangan di sana benar-benar menakjubkan dan sulit untuk dilupakan begitu saja. Terutama untuk kamu yang mencintai pemandangan alam dilengkapi tebing-tebing raksasa. 

Jika tidak ingin tanggung, pergi saja ke kawasan Indonesia Timur yang tak kalah memesona. Kunjungi Dataran Tinggi Malino yang terletak di Sulawesi Selatan bila ingin menemukan indahnya kebun teh berpadu hutan pinus super epik. Selain memiliki udara yang segar, suasana di tempat tersebut juga terkenal asri dan menenangkan. 

Bagi para penggemar air terjun, ada hidden gem yang sayang untuk dilewatkan. Lokasinya berada di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tepatnya berada di kolam renang alami bernama Air Terjun Waimarang. 

Pilih Destinasi Terbaik Sesuai Kepribadian yang Juga Aman di Budget 

Sekarang kamu tak perlu bingung lagi menentukan destinasi liburan setelah pandemi usai dan pembatasan aktivitas mulai dicabut. Tinggal sesuaikan saja dengan kepribadian sekaligus budget yang tersedia agar apa yang direncanakan bisa lebih sempurna.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, mulai susun itinerary dari sekarang dan siapkan diri untuk berlibur melepas segala penat di destinasi wisata seru yang ditunggu-tunggu!

Baca Juga: Mau Traveling, Tapi Bingung Pilih Koper dan Tas yang Tepat?

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA