Selasa 03 May 2022 18:40 WIB

Emery Sanjung Liverpool Tim Terbaik Dunia di Tangan Klopp

Liverpool hampir memiliki satu kaki di final setelah kemenangan 2-0, pekan lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Villarreal Unai Emery memuji Liverpool tim terbaik dunia.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih kepala Villarreal Unai Emery memuji Liverpool tim terbaik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unai Emery melancarkan perang urat syaraf jelang pertemuan timnya Villarreal dengan Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions. Villarreal akan menjamu Liverpool di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Menyongsong laga hidup mati ini, Emery melontarkan pujian kepada kubu Liverpool. Ia menyebut the Reds asuhan Klopp tim terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga

"Kami harus memainkan permainan yang sempurna," kata Emery dikutip dari Mirror, Selasa (3/5/2022). "Kami harus unggul dan ya, Anda benar, melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun. Mereka tim terbaik di dunia dan mereka bermain dengan keunggulan dan kepercayaan diri tertentu." 

Walau berbau perang urat syaraf, ada dukunga fakta dari perkataan Emery. Liverpool hampir memiliki satu kaki di final setelah kemenangan 2-0 pekan lalu di Anfield. Dua gol cepat di babak kedua sudah cukup untuk mengalahkan Villarreal. Gol bunuh diri Pervis Estupinan diikuti oleh tendangan Sadio Mane untuk membawa The Reds memegang kendali.

Liverpool dalam posisi mengejar quadruple gelar. Ada upaya dari 15 klub untuk menjadi juara Inggris, menaklukkan Eropa dan memenangkan Piala FA dan Piala Liga dalam satu musim yang sama, tapi kerap gagal. Liverpool hingga kini masih menjaga peluang.

The Reds yang sudah memenangkan Piala Liga Inggris masih bertarung ketat dengan Manchester City, tertinggal satu poin, dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris. The Reds juga akan berlaga di final Piala FA kontra Chelsea pada 14 Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement