Selasa 03 May 2022 17:24 WIB

Ralf Rangnick Desak Manchester United Era Ten Hag Pertahankan Cristiano Ronaldo 

Ronaldo berhasil mencetak gol ke-24 musim ini ketika tim melawan Brentford.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada fan usai mengalahkan Brentford FC 3-0 di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (2/5/2022).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada fan usai mengalahkan Brentford FC 3-0 di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Senin (2/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick mendesak klub untuk membawa striker baru. Namun Rangnick justru merekomendasikan manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo berhasil mencetak gol ke-24 musim ini ketika tim melawan Brentford pada Senin (2/5/2022). Pada pertandingan kandang terakhir klub ini sekaligus menjadi laga kandang terakhir Rangnick, dia pun mengaku telah memberikan beberapa pesan sebelum kepergiannya.

Baca Juga

"Cara kami bermain lagi malam ini, bukan hanya karena Ronaldo mencetak gol, dia juga memenangkan penalti dan membantu tim ketika bertahan, mengapa tidak dia menjadi bagian dari skuad ini lagi? Tapi ini adalah pertanyaan yang harus anda tanyakan pada Erik dan Cristiano," kata Rangnick dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (3/5/2022).

Dia menyadari bahwa Ronaldo bukanlah penyerang tengah. Sehingga tim masih membutuhkan dua striker berkualitas.

"Striker modern tidak harus menjadi striker. Liverpool atau Manchester City punya lima atau enam striker kelas atas. Jika anda bertanya apakah Gabriel Jesus atau Jack Grealish adalah pemain sayap atau striker, mereka semua bisa bermain disana," kata Rangnick. 

Dia mencontohkan bagaimana Mason Greenwood bisa menjadi pemain yang tepat, meskipun setelah pertandingan melawan West Ham, Greenwood tidak lagi menjadi bagian dari skuad. Nama lain seperti Anthony Martial nyatanya harus dipinjamkan sementara Edinson Cavani mengalami cedera.

Rangnick pun akan segera melepas enam bulan kepemimpinannya dari Manchester United. Selanjutnya dia akan berperan sebagai konsultan tim dan memegang peranan sebagai pelatih tim nasional Austria. 

Pelatih asal Jerman ini mengaku tidak puas dengan tugas jangka pendeknya itu. Dia mengakui tidak sepenuhnya puas dengan kinerjanya di kompetisi.

"Saya tidak sepenuhnya senang dengan enam bulan itu, terutama dalam empat atau lima minggu terakhir. Saya berharap tim bisa lolos ke Liga Champions, itulah tujuan kami," kata Rangnick. 

Rangnick pun berpesan pada Ten Hag untuk menyiapkan musim mendatang. Dia mengakui akan banyak pemain yang meninggalkan klub sehingga kebutuhan pemain harus bisa tercukupi.

"Saya percaya jika semua orang bekerja sama dalam proses ini, kami dapat meningkatkan level dan membawa Manchester United kembali ke tempat dimana mereka seharusnya berada," kata Rangnick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement