Rabithah Alawiyah Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko

Selasa 03 May 2022 17:17 WIB

Rabithah Alawiyah menggelar acara halal bi halal menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H Foto: istimewa Rabithah Alawiyah menggelar acara halal bi halal menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Rabithah Alawiyah menggelar acara halal bi halal menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H di Gedung Yasmin Darul Aitam, Tanah Abang, Selasa (3/5). Acara halal bi halal itu dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

Tak ketinggalan, turut hadir Dubes Yaman, Dubes Oman, dan Ketua MUI sekaligus Ketua Umum Al Irsyad Abdullah Jaidi. Gubernur DKI Anies Baswedan juga ikut menyampaikan sambutan pada acara halal bi halal ini via digital. 

 

Mewakili pemerintah, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengucapkan minal aidin wal faizin kepada seluruh hadirin. Ia menyebut Idul Fitri kali ini punya makna yang sangat spesial buat seluruh umat Islam, khususnya Rabithah Alawiyah. 

 

Lebih lanjut, ia pun mengapresiasi peran besar Rabithah dalam menegakkan semangat ukhuwah islamiyah, wathaniyah, maupun insaniyah di Indonesia.

 

"Rabithah Alawiyah memiliki peran besar dalam perjalanan bangsa Indonesia," ujar Wakil Menteri Agama dalam keterangan yang didapat Republika, Selasa (3/5/2022). 

 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Anies Baswedan mengapresiasi sejumlah terobosan yang telah dilakukan Rabithah untuk berkontribusi melayani umat. Menurutnya, semangat pelayanan ini dilandasi terobosan serta inovasi yang sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

 

"Saya menyimak program 100 hari Rabithah yang mana di dalamnya banyak terobosan. Dan pasca-pandemi memang kita dihadapkan pada segala percepatan. Apa yang dilakukan Rabithah jadi bagian untuk mengambil kesempatan dan terus melakukan pembaharuan," ucap Anies.