Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Akses Tol Gedebage KM 149 Dibuka demi Atasi Kemacetan di Cileunyi

Selasa 03 May 2022 13:59 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

Kepadatan kendaraan di pintu keluar Jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ilustrasi)

Kepadatan kendaraan di pintu keluar Jalan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Pembukaan akses tol Gedebage KM 149 A dilakukan sejak pukul 07.21 WIB,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jasa marga membuka akses keluar tol Gedebage, Kota Bandung di kilometer 149 pada ruas tol Padaleunyi, Selasa (3/5/2022). Kebijakan tersebut berdasarkan diskresi kepolisian untuk mengurai kepadatan kendaraan menuju keluar Tol Cileunyi.

General Manager Representative Office 3 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan akses keluar tol Gedebage Km 149 dilakukan sejak pukul 07.21 WIB. Akses keluar tol hanya untuk kendaraan kecil yang menuju Gedebage, Cileunyi melalui jalur arteri dan Garut melalui Kamojang.

Baca Juga

"Pembukaan akses tol Gedebage KM 149 A dilakukan sejak pukul 07.21 WIB," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (3/5/2022).

Untuk mendukung transaksi di akses tersebut, ia mengatakan Jasa Marga telah mengoperasikan mobile reader dan petugas tambahan. Termasuk memastikan pengguna jalan mendapatkan informasi dengan baik maka Jasa Marga menyiapkan rambu petunjuk arah, rambu informasi, sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS) dan media sosial.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik agar mengikuti instruksi pemerintah untuk menciptakan mudik aman dan bertanggung jawab. Selain itu tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 serta persyaratan perjalanan.

Berdasarkan pantauan, Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan H+1 arus lalu lintas di beberapa titik di Kota Bandung padat oleh kendaraan. Banyak masyarakat yang hendak bersilaturahmi dengan keluarga atau berwisata dan ziarah.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di masa Lebaran. Selain itu bagi ASN dilarang menggelar open house.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA