Selasa 03 May 2022 12:58 WIB
SEA GAMES 2021

Kontingen Indonesia untuk SEA Games Mulai Diberangkatkan ke Vietnam

Dua cabor bertolak ke Vietnam.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
SEA Games Vietnam
Foto: Dok SEA Games Vietnam
SEA Games Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef de Mission (CdM) SEA Games Vietnam Ferry Kono resmi melepas keberangkatan kloter perdana dari cabang olaharaga (cabor) rowing dan sepak bola pada hari Selasa (2/5/2022) pagi tadi.

Ferry menjelaskan, kedua cabor itu berangkat lebih awal guna kebutuhan aklimatisasi, mengingat rowing dan sepak bola bertanding sebelum opening ceremony. 

Baca Juga

Sebagai informasi, Timnas Sepak Bola Indonesia akan melewati laga perdana kontra tuan rumah pada 6 Mei. Sementara rowing betanding pada 9 Mei.

“Hari Ini kami melepas kloter pertama menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabor rowing dan sepak bola yang berjumlah 20 atlet, 8 official, dan 10 extra-official,” kata Ferry usai melepas Timnas Sepak Bola Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Dalam pelepasan tersebut, Ferry yang didampingi Deputi I CdM Teuku Arlan Perkasa Lukman memberikan pesan kepada para pemain sebelum berangkat. Egy Maulana Vikri dkk, harap Ferry, dapat menjaga nama baik  Merah-Putih selama berkompetisi di multievent dua tahunan bergengsi kawasan ASEAN.

“Kami berharap para atlet kebanggaan bangsa ini bisa menjaga nama baik negara, Indonesia dan nama baik Komite Olimpiade Indonesia. Apa pun yang terjadi di lapangan, saya harap dapat dikomunikasikan ke Manajer atau pihak kami terlebih dahulu,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal NOC Indonesia ini. Ferry menambahkan bahwa kondisi para atlet yang berangkat, baik rowing dan sepak bola dalam keadaan bugar dan siap berlaga di SEA Games edisi  ke-31 kali ini.

Insya Allah, ketika dua cabor ini sampai di Vietnam mereka dapat langsung diurus oleh tim CdM yang sudah berada di sana sehingga kami dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan terbaik dari tim CdM,” pungkas Ferry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement