Selasa 03 May 2022 09:43 WIB

H+1 Lebaran, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Tol Arah Cikampek

Pihak kepolisian masih menerapkan rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bayu Hermawan
Tol Cikampek (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Tol Cikampek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki H+1 Lebaran Idul Fitri 2022 hari ini (3/5/2022), kepolisian masih menerapkan rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) saat ini tenag memberlakukan beberapa rekayasa lalu lintas di ruas tol tersebut menuju Cikampek. 

Pada ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin (MBZ) yang sebelumnya dilakukan penutupan sementara,  saat ini sudah dibuka kembali. "Ini dibuka kembali sejak pukul 04.16 WIB pada akses Jatiasih, Kalimalang, dan Cawang," kata GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek Nur Safitri RM dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (3/5/2022).  

Baca Juga

Sedangkan untuk pemberlakukan contraflow yang sebelumnya telah ditutup sementara pada pukul 01.30 WIB dini hari tadi, saat ini telah dibuka kembali. Contraflow dibuka kembali dari kilometer 47 hingga kilometer 86 pada pukul 07.40 WIB. 

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, dan saldo uang elektronik cukup. Selain itunjuga mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," tutur General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Muhammad Taufik Akbar. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement