Selasa 03 May 2022 09:14 WIB

Cegah Kepadatan di Cileunyi, Akses Keluar Tol Gede Bage Dibuka

Jasa Marga membuka akses keluar Tol Gede Bage arah Cileunyi

Rep: Rahayu Subekti & Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Foto udara gerbang keluar Jalan Tol Purbaleunyi di KM 149, Gedebage, Bandung
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Foto udara gerbang keluar Jalan Tol Purbaleunyi di KM 149, Gedebage, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) membuka akses keluar Tol Gede Bage di kilometer 149 arah Cileunyi di Ruas Tol Padaleunyi. Hal tersebut dilakukan berdasarkan diskresi kepolisian untuk mengantisipasi kepadatan di jalan nasional Cileunyi yang mulai berdampak pada GT Cileunyi 2.

"Pembukaan Akses Keluar Tol Gede Bage KM 149 A ini dilakukan pada 3 Mei 2022 sejak pukul 07.21 WIB," kata General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga

Akses keluar Tol Gede Bage tersebut dibuka khusus untuk pengguna jalan kendaraan kecil non-bus yang menuju Gedebage. Begitu juga kendaraan kecil non-bus yang menuju Cileunyi melalui jalan arteri dan Garut via Kamojang.

Untuk mendukung transaksi di akses tersebut, Thomas memastikan Jasa Marga mengoperasikan mobile reader dan petugas tambahan. Sementara untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, juga telah menyiapkan rambu petunjuk arah, rambu informasi, sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS) dan media sosial.

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik agar mengikuti instruksi Pemerintah untuk menciptakan mudik aman dan bertanggungjawab dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta persyaratan perjalanan," ujar Thomas. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement