Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Erick Thohir: Lebaran ini Bermakna Kebangkitan

Selasa 03 May 2022 08:31 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Bayu Hermawan

Erick Thohir

Erick Thohir

Foto: Republika TV
Erick Thohir mengatakan Idul Fitri tahun ini bermakna kebangkitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menunaikan salat Id di Masjid At-Thohir, Depok, pada hari raya Idul Fitri 1443 hijriah, Senin, 2 Mei 2022.  Ini untuk pertama kalinya masjid ini menyelenggarakan salat Id sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2022.

Masjid itu dibangun oleh Erick Thohir bersama keluarganya untuk didedikasikan kepada sang ayah tercinta Mohammad Deddy Thohir. Pembangunan masjid ini, bersama Masjid At-Thohir di Los Angeles, juga menjadi amanah sang ayah tercinta. Karena itu pula, Erick Thohir menyebut Idul Fitri 2022 ini menjadi sangat spesial untuk dia dan keluarga besarnya. 

Baca Juga

"Karena kami bisa salat Eid di masjid yang kami bangun untuk ayah kami, Masjid At-Thohir," tulis Erick Thohir di akun instagram resminya, @erickthohir, pada Senin (2/5).

Selain itu, Erick Thohir juga menyebut Idul Fitri tahun ini bermakna kebangkitan karena untuk pertama kalinya sejak pandemi awal 2020, salat Id dilakukan bersama jemaah dalam jumlah besar dan tidak dibatasi lagi.

"Lebaran ini juga bermakna kebangkitan. Setelah dua tahun pandemi, kini diberi sedikit keleluasaan beribadah dan bersilaturahmi bersama masyarakat di hari yang mulia ini," kata Erick Thoir lebih lanjut.

Pada unggahan itu, Erick Thohir memajang lima foto. Foto pertama memperlihatkan Erick Thohir menunaikan salat Id bersama jemaah di masjid kebanggaan keluarganya dan warga Depok pada umumnya. Satu foto memperlihatkan Erick Thohir yang berfoto bersama jemaah setelah salat Id dan foto terakhir memperlihatkan keindahan panorama Masjid At-Thohir dari kejauhan.

Adapun satu foto lain menunjukkan kegiatan sosial Erick Thohir setelah salat Id. Ia membagikan bingkisan kepada jemaah yang mengikuti salat Id di Masjid At-Thohir. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA