Selasa 03 May 2022 09:31 WIB
TNI mengajari anak-anak dalam membaca, menulis, dan menghitung.

Babinsa Berikan Pendidikan Bagi Anak-Anak di Biak Papua

Saat ini, pihaknya terus membantu pendidikan generasi penerus bangsa tersebut dalam m

Prajurit TNI sedang mengajar di Papua (ilustrasi).
Foto: dok.Republika
Prajurit TNI sedang mengajar di Papua (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Koramil 1708-01/BK turut serta mencerdaskan anak-anak usia dini di Kelurahan Samofa, Distrik Samofa, Kabupaten Biak, Papua. Babinsa Koramil 1708-01/BK, Serka M P Rumsowek mengatakan, pendidikan sangat penting dan bermanfaat bagi anak usia dini.

Saat ini, pihaknya terus membantu pendidikan generasi penerus bangsa tersebut dalam membaca, menulis, serta menghitung. "Program ini sebagai wujud nyata kecintaan TNI ikut mencerdaskan sumber daya manusia atau SDM," katanya di Jayapura, Senin (3/5/2022).

Baca Juga

Program ini bertujuan membantu perkembangan dan menambah pengetahuan bagi anak di usia dini, terutama di wilayah itu. Orang tua maupun warga sekitar sangat mendukung program TNI tersebut sehingga semua berjalan lancar.

Rumsowek menjelaskan, meski keterbatasan sarana dan prasarana, namun anak-anak yang dididik tetap semangat untuk belajar.

Salah seorang orang tua anak didik, Frans Kbarek mengapresiasi program Koramil 1708-01 itu. Untuk di ketahui, Koramil 1708-01 mengajarkan anak-anak usia dini setelah ibadah Minggu (1/5/2022) selesai.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa sudah mengajarkan anak kami belajar membaca dan menulis, semoga anak kami ke depan bisa menjadi pimpinan di sini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement